Biawak Air Tawar Atau Varanus Salvator

Biawak air tawar atau dikenal dengan Varanus Salvator, merupakan salah satu jenis biawak yang hidup di air tawar, dan mereka banyak menghabiskan waktu di air, berenang untuk mencari makan. Kalau dalam bahasa inggris di sebut dengan Water Monitor.

Saya banyak jumpai hewan ini di sungai di kampung saya, mereka terlihat berenang dan mencari apa saja yang jadi makanannya, mereka bisa juga hidup di darat dan mereka bisa naik pohon, kadang mereka tidur di atas cabang-cabang pohon. 

Biawak Air Tawar Atau Varanus SalvatorSalvator merupakan reptil yang masuk dalam keluarga besar kadal monitor, mereka memiliki badan yang berotot dan ekor yang panjang, biawak ini bisa tumbuh sampai dengan berat 25 kg, dan panjang keseluruhannya bisa mencapai 3 meter, namun yang banyak dijumpai cuma berukuran sedang dari itu.

Biawak air tawar ini adalah hewan Asia dan mereka dapat dijumpai hampir di penjuru Asia, mereka dapat ditemukan di kota atau pendesaan yang dekat dengan sungai-sungai atau rawa-rawa, karena disitu mereka mencari mangsa dan mencari makanan. Biawak air tawar ini juga memakan ayam-ayam petani di kampung-kampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *