Buah Aprikot dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah Aprikot dalam bahasa latin dikenal dengan nama "Plum Armenia". ini merupakan salah satu buah dari Subgenus Prem. Kalau asalnya buah ini sulit untuk di pastikan, karena buah ini sudah dibudidayakan sejak zaman dulu atau zaman prasejarah, tapi menurut sebagian orang buah ini berasal dari Cina atau Asia Tengah, dan juga buah ini bisa juga berasal dari korea atau jepang.

Buah Aprikot dapat di konsumsi dengan cara langsung atau buah ini di keringkan terlebih dahulu sebelum di makan sebagai buah kering. Buah ini juga enak dijadikan selai, jelly dan juga sangat enak untuk dijadikan sebagai jus buah.

Kandungan dalam buah aprikot berdasarkan sumber USDA nutrient terdapat kandungan energi, Karbohidrat, diet serat, gula, protein. lemak, vitamin A equiv, vitamin C, Beta karoten dan juga zat besi.
Buah Aprikot dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat buah aprikot ini kaya akan manfaat dan terutama buat tubuh kita. buah ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, untuk kesehatan mata, untuk mengatasi kanker dan masih banyak lagi manfaat lainnya untuk kesehatan. 

Mencegah Penyakit Jantung dan Penyakit Kanker
Kandungan vitamin C dan Lycopene dalam buah aprikot sangat baik untuk mencegah penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan penyakit kanker.

Melancarkan Pencernaan
Dalam buah aprikot banyak akan kandungan serat yang baik untuk mengatasi sembelit dan melancarkan buang air besar.

Menjaga Kesehatan Mata
Dalam buah aprikot memiliki beta karoten, ini sangat bagus dan bekhasiat untuk menyehatkan mata, terutama kontribusinnya yang dapat mencegah degenerasi makula.

Dapat Mengobati Penyakit Anemia
Untuk mengatasi masalah penyakit anemia salah satunya dapat mengandalkan buah aprikot, dalam buah ini mengandung mineral seperti zat besi dan tembaga ini dapat membatu memproduksi hemoglobin.

Menyehatkan Kulit
Dalam buah aprikot mengandung minyak yang dapat mengobati penyakit kudis dan eksim. dan juga ini sangat bagus untuk merawat kulit agar selalu sehat.

Mengatasi Demam
Buah aprikot juga bagus untuk mengatasi demam, dan orang-orang banyak yang memberikan buah aprikot untuk penderita penyakit demam, karena terdapat kandungan vitamin, kalori, mineral dan air yang dapat mendetoksifikasi tubuh.

Dalam buah aprikot juga terdapat kekurangan, biji aprikot bisa merugikan kesehatan, karena dalam biji buah aprikot terdapat kandungan konsentrat ini merupakan unsur kimia yang dapat mengakibatkan ketidak keseimbangan dalam proses tubuh. maka dengan ini hati-hatilah kalau memakan buah ini jangan sampai bijinya ikut ke makan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *