Buah Delima dan Mnafaatnya Bagi Kulit

Buah Delima kalau dalam bahasa ilmiah di kenal dengan nama ilmiah punica granatum, buah delima merupakan salah satu buah yang tidak asing lagiuntuk masyarkat indonesia, buah ini banyak dijumpai di kampung-kampung atau di jual di supermarket atau di pasar tradisional. Buah ini di yakini banyak manfaat nya dan juga pohon nya mampu tumbuh sampai 5 sampai 8 meter. 

Banyak peneliti yang meneliti buah ini, dan hasilnya di ketahui banyak manfaatnya, dari hasil tersebut di ketahui buah delima terdapat kandungan yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker serta kadnungan ini dapat melemahkan pengaruh dari protein yang di hasilkan tulang sumsum ini beresiko terjadinya kanker prostat dan juga dapat terkenak tulang.  

Buah Delima dan Mnafaatnya Bagi KulitKandungan Dalam Buah Delima
Dalam buah delima terdapat kandungan vitamin C, A dan E dan juga asam folik. dan juga dalam buah delima memiliki zat tanin yang bagus untuk pencernaan manusia. dan terdapat juga kandungan kalium yang bagus untuk jantung, dan terdapat juga antioksidan yang lebih banyak dai bandingkan teh hijau lebih tepatnya 3 kali lebih besar di bandingkan dengan teh hijau, ini dapat bermanfaat untuk melindungi dari radikal bebas dan membantu meregenerasi sel yang rusak.

Berikut ini adalah manfaat buah delima untuk kesehatan, berikut di antaranya

Kanker 
Ekstrak biji dari buah delima dapat membantu pemulihan sel leukimia, yang menormalkan kembali, ini kaya akan kandungan polifenol.

Untuk Menurunkan Kolesterol
Antioksidan dalam buah ini dapat membantu menurunkan kadar LDL dan ini dapat membantu meningkatkan HDL untuk manusia.

Menurunkan Tekanan Darah
Memakan buah ini 1,7 ons perhari sangat bermanfaat untuk menurunkan sebanyak 5 persen tekanan darah sistolik.

Unruk anti Inflamasi
Pada buah delima mengandung antioksidan yang tinggi ini dapat membantu tubuh dari radikal bebas, radaidal bebas akan merusak sel tubuh manusia. 

Melindungi otak Bayi
Bagi ibu hamil mengkonsumsi jus buah delima maka ini dapat membantu melindungi otak bayi selama terjadi persalinan traumatik.

Mencegah penyakit Alzheimer
Dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin makan akan menjadi lebih sedikit plak amiloid dalam tubuh.

Dapat melindungi Jantung
Mengkonsumsi jus buah delima secara teratur maka dapat menghalangi pengerasan arteri dan juga untuk semua penyakit yang berhubungan dengan stoke atau serangan jantung.   

Untuk kesehatan kulit 

Merehidrasi kulit
Usia tambah tua maka kulit kita akan menjadi lebih kering dan kering, maka dengan mengkonsumsi buah delima agar kulit kita terjaga kelembabannya, dalam buah delima terdapat kandungan air yang dapat menyeimbangkan Ph kulit dan merehidrasi kulit agar telihat lebih sehat.

Mencegah terjadinya KeriputDalam proses terjadinya usia semakin dewasa makan kulit kita akan keriput. maka dengan menggunakan minyak delima akan membantu mengatasi kulit keriput.

Mengencangkan kulit
buah delima dapat berfungsi sebagai anti-microba dan juga berguna sebagai anti inflamasi ini mampu mengatasi iritasi dan masalah kulit lainnya.

Melindungi dari sinar UV
Anti oksidan yang terkandung dalam buah delima, dapat menjaga kulit anda dari sengatan sinar matahari, dan dapat menjadikan kulit anda selalu cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *