Daun Sirsak dan Manfaatnya

Tumbuhan sirsak merupakan tumbuhan yang tumbuh di daerah tropis, rasa buahnya manis dan agak sedikit asam, dan banyak yang menyukainya, bisa di makan langsung di saat segar dan bisa juga di buat jus, buahnya dapat dimakan di saat sudah masak. Buahnya terdapat benjol-benjol yang bagaikan duri dengan tumbuhnya yang jarang, tapi tidak sampai tertusuk karena duri nya lembek. Buahnya sangat bagus untuk obat sariawan dan daunnya juga banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat daun sirsak bagi kesehatan Tubuh
Daun Sirsak dan Manfaatnya

Daunnya sirsak Sebagai Obat kanker

Daun sirsak dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati kanker, ini berdasarkan penelitian dan sirsak terdapat zat proaktif yang dapat membunuh sel kanker, kandungan zat ini mampu membunuh sel mana yang bagus dan sel mana yang tidak bagus. Daun sirsak sangat bagus di gunakan sebagai obat kanker dan ini lebih tinggi dibandingkan dengan Kemoterapi.
Ini dapat dilakukan dengan cara meminum daun air rebusan daun sirsak rutin setiap pagi dan sore dalam beberapa minggu, dengan meminum air rebusan daun sirsak beberapa minggu maka badan anda akan terasa ringan, dan juga harus di konsultasi dengan dokter.

Dapat Mengobati Wasir
Daun sirsak juga bermanfaat sebagai obat wasir, wasir merupakan penyakit yang menyerang anus dan terjadinya pembengkakan, dan wasir dapat disembuhkan dengan daun sirsak, daun sirsak dapat menghentikan pendarahan pada anus, dan dapat membuat otot di sekitaran anus lebih rileks dan pembengkakan akan berkurang,  dengan ini penyakit ini akan dapat di atasi dengan sirsak.

Daun Sirsak dapat Mengobati penyakit Asam Urat
Penyakit asam urat salah satu penyakit yang disebabkan oleh penderitanya banyak memakan makanan yang mengandung zat purin yang banyak, bagi yang menderita penyakit ini makan salah satu yang mengatasinya dengan daun sirsak, ini dapat dilakukan dengan cara meminum air rebusan daun sirsak selagi hangat dan ini juga dapat menyembuhkan diabetes mellitus.

Menurunkan Kolesterol
Dari beberapa informasi menyebutkan bahwa daun sirsak mampu mengatasi kolesterol jahat dalam darah, pada daun sirsak mengandung zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh seseorang. 

Daun Sirsak untuk Mengobati Jerawat
Daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati jerawat, ini dapat digunakan cara menumbukkan daun sirsak sampai halus dan ditambahkan sedikit air, kemudian di tempelkan pada wajah yang sering muncul jerawat, tunggu beberapa saat hingga kandungannya meresap pada wajah anda dan bilas dengan air hangat. Ini sudah di gunakan sejak dulu untuk digunakan sebagai kecantikan kulit.

Inilah yang dapat anek uteun bagikan tentang Daun Sirsak dan Manfaatnya semoga bermanfaat untuk anda-anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *