Katak Panah yang Mamatikan

Katak panah - Kata adalah salah satu hewan amfibi yang mudah di kenali oleh kita, contohnya katak memiliki kaki yang panjang, bermata besar, dan loncat-loncat. Seperti yang kita tahu kalau katak tidak berbahaya cuma geli aja kalau di lompat ke kaki kita, namun ternyata ada juga katak yang beracun yang disebut dengan kata panah. Yang di maksud dengan kata ini adalah katak poison dart frog, Mereka banyak terdapat di Amerika Tengah dan Amerika Selatan dan khususnya pada hutan Amazon. 
Katak Panah yang Mamatikan

Kata panah terdapat 170 spesies dan mereka beracun, dan mereka masuk dalam keluarga Dendrobatidae. jenis - jenis katak ini adalah memiliki variasi warna, ukuran dan jenis racunnya. Warnanya ini untuk menakuti predator yang ingin memangsanya, dan sekarang ini yang sudah mulai punah adalah katak panah yang warna keemasan.

Di namakan dengan katak panah karena racun dari katak ini digunakan oleh penduduk asli amazon untuk di oleskan pada mata panah atau pada proyektik peluru tiup mereka. Racun dari katak ini sangat kuat, dan satu ekor katak ini racunnya akan dapat membunuh 10 orang dewasa. Katak-katak ini hidup berkelompok 1 sampai 6 ekor, racun katak ini terdapat pada lapisan kulit luar yang mengandung alkaloid yang beracun dan mematikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *