Kelelawar Si Pemakan Buah

Kelelawar Buah- Mereka terbang namun mereka bukanlah seekor burung dan mereka adalah kelelawar pemakan buah. Mereka adalah mamalia yang melahirkan dan menyusui anaknya, orang-orang ada yang mengenalnya dengan kalong dan codot. Kalau jenis-jenis kelelawar pemakan buah banyak di dunia ini ada yang kecil sampai dengan seukuran kucing ada juga yang berukuran burung emprit.

Kelelawar buah pada umumnya memakan buah yang sudah matang atau buah yang sudah masak. Ini dapat di simpulkan bahwa kelelawar menyukai buah yang manis. Dan kelelawar tidak ada yang memakan cabai atau jarang kelelawar memakan buah yang masih muda.
Kelelawar Si Pemakan Buah

Kelelawar beraktifitas pada malam hari, dalam kegiatannya kelelawar tidak menabrak bagunan atau pohon-pohon yang banyak, ini disebabkan kelelawar memiliki indera penglihatan yang baik dengan memiliki mata yang besar. Mereka mampu melihat dalam kegelapan dan remang-remang. Selain itu kelelawar memiliki indera penciuman yang baik dan mereka dapat mencium buah sampai puluhan meter. Ada juga kelelawar yang menggunakan pantulan gema, mereka adalah kelelawar pemakan serangga. mereka memanfaatkan pantulan suara, misalkan suara gerakan, kepakan sayap atau pantulan suara, yang disebut dengan Echo lacation. Pada kelelawar pemakan buah tidak menggunakan echo kecuali pada kelelawar jenis tertentu.

Sifat kelelawar pemakan buah, mereka tidak memakan buah di tempat kalau buahnya kecil, tapi mereka membawanya ke tempat lain untuk di makan, kalau buah besar mereka memakan di tempat seperti buah pisang, mungkin mereka tidak membawanya karena buah pisang terlalu berat untuk di bawa untuk seukuran tubuhnya. Dengan ini maka tidak heran kalau banyak tumbuhan yang tumbuh di ladang, akan tetapi kita tidak menanamnya. Ini di sebabkan oleh kelelawar buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *