Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Tubuh

Bunga Sepatu salah satu bunga yang banyak di tanam di pekarangan rumah, tumbuhan ini mengeluarkan bunga yang cantik, baik dari segi warnanya dan bentuknya, kalau di indonesia banyak dibudidayakan bunga ini, kebanyakan di tanam di pekarangan rumah sebagai tumbuhan bunga hias.

Namun bunga sepatu tak hanya untuk tanaman hias untuk menghiasi pekarangan rumah saja akan tetapi banyak juga manfaatnya untuk kesehatan manusia. Dalam penelitian bunga ini banyak mengandung senyawa yang bagus untuk kesehatan dan menjaga tubuh dari penyakit agar selalu sehat. Berikut ini adalah manfaat bunga sepatu untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Tubuh

1. Bunga sepatu banyak mengandung senyawa zat sejenis paracetamol, kandungan ini sangat bagus untuk menurunkan panas atau demam, ini sangat bagus untuk orang dewasa dan anak-anak.

2. Bunga sepatu bagus untuk mengobati penyakit batuk, baik batuk kering, batuk rejan, batuk berdahak dan berbagai jenis batuk lainnya.

3. Bunga dari tumbuhan ini juga berkhasiat sebagai obat saluran pernafasan di antara asma, sesak nafas sampai dengan bronkitis pun dapat diobati dengan tumbuhan ini.

4. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk mengobati penyakit kelamin contohnya gonorhoe atau kencing nanah dan juga lainnya.

5. Bunga sepatu juga banyak mengandung mineral yang mencukupi kelanjar tiroid, ini bagus untuk mencegah atau mengobati penyakit gondokan.

6. Bagus untuk mengeluarkan racun dalam tubuh kita, ini karena dalam bunga sepatu terdapat kandungan antitoksin.

7. Untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit, ini karena dalam bunga sepatu banyak mengandung zat seperti mineral silika, viatamin dan lain-lain. 

8. Bunga sepatu juga bagus untuk menghilangkan marah-marah saat haid atau Pra Menstruasi Syndrome (PMS). 

9. Dalam bunga sepatu juga mengandung antioksidan yang tinggi, kandungan tersebut dapat mengatasi dan menangkal radikal bebas, yang akan menyebabkan flu, demam, pilek dan juga lainnya.

10. Untuk diet, dalam bunga sepatu terdapat kalori yang rendah dengan serat yang tinggi, ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan, sehingga ini sangat bagus untuk anda yang sedang menjalani program diet sehat secara alami.

Inilah yang dapat saya bagikan tentang manfaat bunga sepatu untuk kesehatan tubuh yang mungkin anda belum mengetahuinya.

Baca Juga Tentang Bunga Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *