Lonesome George Adalah Kura Kura Raksasa yang Langka

Lonesome George merupakan kura-kura yang sangat langka di dunia, ini merupakan satu-satunya kura-kura yang berasal dari pulau Pinta, Galapagos. Kura-kura ini di temukan masih hidup. nama latin dari hewan ini adalah Chelonoidis nigra abingdoni. Dengan kelangkaan dan keunikan kura-kura ini menjadi hewan ini duta besar untuk pulau lepas pantai Ekuador, Amerika Selatan. Pulau Galapagos di kenal dengan rumah bagi hewan dan tanaman-tanaman unik. Kura-kura yang bernama Lonesome tidak seorang pun yang mengetahui berapa tahun dia sudah hidup, namun ilmuan memprediksi bahwa kura-kura ini sudah hidup lebih dari 100 tahun.
Lonesome George Adalah Kura Kura Raksasa yang Langka

Umur kura-kura sejenis Lonesome tidaklah terlalu tua yang bisa hidup melampaui usia satu abad, kematian kura-kura ini merupakan salah satu kehilangan besar bagi kalangan ilmuan, dan mereka berharap kura-kura ini masih bisa bertahan hidup sampai beberapa dekade kedepan, sebenarnya untuk melestarikan kura-kura ini terus dilakukan sejak penemuannya pada tahun 1972 lalu, namun semua upaya terus gagal, seperti menjodohkan Lonesome dengan kura-kura dua ekor kura-kura betina dari kawasan Gunung Berapi Wolf. dan hasilnya telur yang di hasilkan tidak subur, dan selanjutnya dijodohkan kan dengan kura-kura dari kepulaun Espanola yang merupakan kerabat dekat dengan Lonesome namun saya sebelum berhasil upaya ini Lonesome menghembuskan nafas terakhir.

Inilah yang dapat saya bagikan tentang Lonesome George Adalah Kura Kura Raksasa yang Langka dari kepulaun Galapagos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *