Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Tumbuhan daun sirih merupakan tumbuhan tradisional yang daun nya di kunyah bersamaan dengan pinang dan kapur. Kalau orang-orang yang mengunyah daun sirih kebanyakan gigi dan gusinya tetap sehat sampai mereka tua. Ini karena dalam daun sirih terdapat antiseptik yang berguna untuk gigi dan bakteri yang akan merusak gigi tidak tahan dengan demikian.

Daun sirih juga digunakan oleh wanita untuk mengatasi keputihan dan juga untuk mengencangkan organ intim pada wanita, dan juga menghilangkan bau pada kewanitaan. Dengan demikian karena dalam daun sirih terdapat antiseptik dan anti mikroba.
Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan
Daun Sirih

Pada daun sirih terdapat antiseptik yang bisa mengatasi masalah gigi, bau mulut dan bau badan, korengan, gatal, mimisan, keputihan dan afrodisiak.

Bila anda belum mengetahui tentang daun sirih dan bisa baca disini Tumbuhan Sirih.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Tumbuhan daun sirih dapat mengobati sakit gigi, gusi berdarah, bau mulut dan sariawan
Tumbuhan ini mampu mengatasi hal demikian, caranya dapat dilakukan dengan berkumur dengan air rebusan dan ini, maka sakit gigi, gusi bengkak, bau mulut sariawan dengan sendirinya akan hilang, di saat berkumur dengan rebusan air daun sirih bau mulut tak sedap pun akan hilang.

Dapat menyembuhkan keputihan 
Ini dapat dilakukan dengan cara meminum air rebusan daun sirih dengan cara ambil secukupnya daun sirih yang segar dan air rebusannya di minum dan disisakan sedikit untuk mencuci organ kewanitaan.

Membantu masalah menstruasi yang tidak teratur
Dengan meminum air rebusan daun sirih maka dapat membantu mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur.

Dapat mengobati luka bakar
Dengan daun sirih juga mampu mengatasi luka bakar, cara dengan panaskan daun sirih hingga layu dan kemudian ditempelkan pada luka bakar, mungkin dengan antiseptik yang terdapat dalam daun sirih akan menyembuhkan infeksi dan luka bakar pun akan segara sembuh.

Mimisan
Bila terjadi mimisan salah satu yang dapat mengatasinya dengan daun sirih, caranya bila terjadi mimisan maka gulungkan daun sirih dan disumbatkan pada hidung ini dapat mengatasi masalah mimisan.

Dapat mengatasi gatal-gatal
Salah satu khasiat daun sirih dapat mengatasi masalah gatal-gatal pada kulit, ini dapat dilakukan dengan cara mengoleskan tumbukan daun sirih pada bagian yang gatal-gatal maka gatal-gatal pun akan hilang dengan sendirinya.

Antioksidan
Tumbuhan daun sirih juga mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan efek radikal bebas dari tubuh.

Mengatasi Sembelit
Pada daun sirih juga bersifat diuretik, ini dapat membantu mengobati sumbelit.

Dapat mengurangi peradangan alami
Radang alami cantohnya yang disebabkan oleh jerawat maka dapat di atasi dengan daun sirih, caranya dengan menempelkan tumbukan daun sirih tempat yang meradang.

Batuk dan masalah pernafasan
Rebusan daun sirih juga dapat membantu meredakan batuk, dan juga ini dapat jadikan sebagai obat asma.

Mengontrol diabetes
Pada daun sirih terdapat sifat antidiabetes ini merupakan salah satu yang dapat dijadikan sebagai obat rumah untuk mengontrol diabetes.

Inilah sekilas tentang Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan  yang mungkin anda memerlukannya dan semoga ini bermanfaat untuk anda sekalian. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *