Tumbuhan Daun Sang atau Daun Payung

Daun Sang merupakan tumbuhan endemik pulau Sumatera, Indonesia. Tumbuhan ini merupakan Tumbuhan langka indonesia sekarang ini, dan tumbuhan ini terdapat beberapa sebutan umumnya di kenal dengan daun sang ada juga yang menyebutnya dengan daun payung atau solo. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang semakin terancam kondisinya di alam liar. Dalam artian telah jarang di temukan. tumbuhan ini merupakan tumbuhan Palem yang memiliki daun yang besar, lebar dan juga kuat. Tumbuhan ini sekarang dapat di temukan di dekat Taman Nasional Gunung Leuser, tepatnya di kawasan Aras Napal, Sumatera Utara. Masyarakat sering menyebutnya tumbuhan ini dengan payung raksasa atau sang.
Tumbuhan Daun Sang atau Daun Payung
Daun Sang

Tumbuhan Daun Sang atau Daun Payung
Daun Sang

Panjang daun tumbuhan ini antara 3 sampai dengan 6 meter dan lebar satu meter, besar ya..? warna daun dari tumbuhan ini hijau dengan tepi daun-nya yang bergerigi, daun-nya sangat kuat dan permukaannya mengkilap bagikan daun kelapa. Bentuk daun-nya meruncing di ujung dan pangkal daun serta melebar ke tegah daun, bunganya tandan, dengan pangkal bunga berbentuk seludang. bunganya berwarna putih, buahnya kasar, dengan permukaannya yang kasar, dan juga ditutupi dengan benjolan gabus dengan bentuk kerucut.

Inilah sekilas tentang daun sang yang mungkin anda belum mengetahuinya, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *