Ubur-ubur yang Cantik dan Terindah Didunia

Ubur-ubur merupakan hewan laut yang jelek dan berbahaya, hewan ini tidak juga untuk di makan. Walau demikian ada beberapa spesies ubur-ubur yang penampilannya sangat cantik dan bukan hasil editan, ini merupakan hasil ciptaan tuhan yang maha kuasa. Ingin tahu lebih jelas?? Berikut adalah beberapa spesies ubur-ubur yang cantik dan keren.

AEQUOREA VICTORIA
AEQUOREA VICTORIA

Ubur-ubur ini di kenal dengan nama AEQUOREA VICTORIA atau juga disebut dengan ubur-ubur kristal (crystal jellyfish). Ubur-ubur ini dapat di jumpai di pantai barat Amerika Utara. Ubur-ubur ini memiliki fisik yang tidak berwarna dan juga transparan tentakelnya yang terdapat nematocysts berfungsi untuk menangkap mangsa. Dan juga nematocysts ini telah digunakan dalam penelitian dan ilmu pengetahuan karena terdapat protein yang dinamakan dengan GFP. 

GFP adalaha salah satu protein yang dapat membentuk warna hijau biru neon yang terdapat pada tubuh Aequorea Victoria. GFP ini juga di gunakan oleh ilmuan untuk menciptakan kelinci yang bersinar dalam lampu hitam.

Australian Box Jellyfish
Australian Box Jellyfish

Ini merupakan ubur-ubur yang paling berbahaya. Australian Box Jellyfish mereka memiliki bentuk kubus, dan juga ubur-ubur ini tidak mudah untuk di lihat karena tubuhnya yang transparan dan juga gerakan yang cepat. Mereka baikan mutan dan bola mata mereka terdapat pada perut mereka. Australian Box Jellyfish merupakan hewan yang paling berbahaya dengan terdapat nematocysts dengan konsentrasi yang tinggi. mereka dapat membunuh puluhan manusia, mereka juga terlihat sangat menakutkan daripada ubur-ubur lain di dunia.

Bathykorus Bouilloni 
Bathykorus Bouilloni

Ini merupakan salah satu spesies ubur-ubur yang kehidupannya di kutub utara. spesies ubur-ubur ini baru ditemukan beberapa tahun yang lalu dan banyak orang yang mengetahui akan hal ini. mereka banyak yang menyebutnya dengan Dart Vader. Ubur-ubur ini terdapat 4 tentakel primer dan 4 tentakel sekunder. Pada setiap kuadran memiliki 3 kantong manubrial interradial, ini digunakan untuk memegang tentakel beracunnya ke arah depan. Ini adalah salah satu metode untuk menangkap mangsanya.

Costa Rican Jellyfish
  
Costa Rican Jellyfish
Ubur-ubur Costa Rican Jellyfish memiliki sebutan lain Stauromedusae. Stauromedusae Ini merupakan sebutan sesuai dengan penampilannya yang aneh yang ubur-ubur ini miliki. Tubuh ubur-ubur ini berbentuk terompet, dan juga yang unik dari ubur-ubur ini adalah mereka memiliki pergantian fase polip dan juga medusa pada siklus hidupnya. Pada sebagian spesiesnya kadang langsung berkembang dan langsung menjadi dewasa. Ubur-ubur ini dapat di jumpai di Kosta Rika yang memiliki cuaca yang sangat panas dan dengan kedalaman 8000 meter dengan permukaan laut.

Flower Hat Jelly
Flower Hat Jelly

Dari keempat yang di atas ini ubur-ubur terlangka yaitu Flower Hat Jelly, mereka terdapat di perairan brazil, Argentina, dan jepang, ubur-ubur ini memiliki ukuran kecil sekitar 6 inci. Keunikannya maka ubur-ubur ini dikenal dengan Formosa Olindias. ubur-ubur ini memiliki warna yang menakjubkan yaitu bernuansa ungu dan oranye dan juga mereka memiliki topi bunga yang berwarna pink neon pada kepalanya. topi tersebut terlihat di saat tentakel tidak digunakan, Namun hewan ini memiliki sengatan yang sangat menyakitkan akan tetapi tidak sampai membunuh manusia. Mereka memakan ikan kecil yang di tangkap dengan menyuntikkan racun dengan tentakel nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *