Kucing Persia Himalaya

Kucing Himalaya atau Persia Himalaya ini merupakan salah satu kucing yang merupakan hasil persilangan antara Ras kucing persia dan Ras Siamese. Ini bertujuan untuk mendapat hasil dengan badan yang sama dengan ras kucing persia. Dan ini menghasilkan warna mata sama dengan Siemese, Himalaya indentik dengan warna mata biru dan juga warna point. Harga dari kucing ras Himalaya yang kulitasnya baik bisa mencapai jutaan.

Sejarang Kucing Himalaya
Kucing himalaya telah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, dan pada benua eropa kucing ini dikenal antara tahun 1950-an tentu saja ini dengan nama yang berbeda, yaitu "Colourpoint". dan pada 1957 kucing Himalaya terdaftar dengan kucing ras yang berbeda dengan ras kucing Persia dengan diberi nama Himalaya. Sekarang ini berepa daftar ras kucing dan kucing Himalaya di masukkan dalam versi ColorPoint-nya Persia, ini dikarenakan karakterdan juga pola sama dengan kucing Persia.
Kucing Persia Himalaya
Kucing Himalaya 

Sekarang ini kucing Himalaya telah dimasukkan dalam ras kucing yang berbeda dengan ras kucing Persia oleh TICA (The International Cat Association). akan tetapi masih dimasukkan pula dalam kelompok Persia dan Exotic Shorthair yang merupakan kelompok "Persian Breed Group Standard". Dan bagi para peternak kucing, kucing ini di anggap sebagai versi lain dari warna Persia, sehingga ini bukan ras yang terpisah.

Karakteristikm Kucing Himalaya 
Kucing Himalaya adalah kucing yang perawakannya gemuk, Bulat dan besar dengan kakinya yang terbilang pendek daripada kucing persia. Maka dengan ini Kucing Himalaya sulit untuk melompat. dan sebagian ada juga yang sama dengan ras Siamese, yaitu tubuhnya yang langsing dan ramping serga enak di pandang, maka kucing Himalaya yang sama dengan ras Siemese dapat melompat sampai dengan 2 meter. Kuicng Himalaya terdapat dua bagian yaitu Himalayan Doll Face Dan Himalayan Ultra-Face. Himalayan Doll Face memiliki wajah yang pesek bila di lihat dari sampingm Himalayan Ultra-Face memiliki wajah yang sangat pesek bila di lihat dari samping dan hampir rata.

Kucing Himalaya memiliki bulu yang panjang dengan warna point pada bagian telinga, Wajah, Kaki Serta ekornya, disertai dengan pola tabby, lynx, dan tortie. Pada sisi lain warna kucing ini dapat dikelompookan pada warna seal point atau coklat kehitaman, blue point atau abu-abu, lilac point atau abu-abu kecoklatan, Red/flame atau krem kemerahan, cream, dan coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *