Tanaman Bunga Azalea

Tanaman Bunga azalea merupakan salah satu tanaman dengan bunganya yang cantik dan sangat menarik, bagi orang-orang sekarang ini banyak menggunakannya dan menanamnya di pekarangan rumah sebagai tanaman hias, dan juga bunga dari tanaman ini banyak digunakan untuk bahan pembuatan karangan bunga.

Kalau di lihat sekilas bunga dari tanaman azalea mirip dengan bunga tanaman bougenville. Namun bunga ini lebih segar dan lebih cantik dari bunga bougenville, pada umumnya Bunga Azalea memiliki warna dengan merah cerah dan merah muda. makanya bunga ini lebih menarik. 
Tanaman Bunga Azalea
Tanaman Bunga Azalea

Selain yang di atas Bunga Azalea cocok di tanam di pekarangan rumah yang sempir karena tidak memerlukan area yang luas untuk menanam bunga ini karena pohonya pendek. Menggunakan media pot juga sangat cocok untuk menanam Bunga Azalea. dan tanaman ini juga ternayata bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Bunga Azalea bermanfaat untuk menyerap polutan udara yang dapat mencemari lingkungan yang bisa menganggu pernafasan manusia. dan juga sangat cocok di tanam di depan rumah untuk mensterilkan udara akibat kendaraan yang banyak melintas di depan rumah. Kalau rumah anda di dekan jalanan. 

Dan tanaman ini banyak orang-orang yang mencoba untuk membudidayakannya. Sebenarnya untuk membudidaykan tanaman ini sangat mudah, dan berikut ini sayan akan bagikan beberapa karakteristik tanaman ini sebelum anda membudidayakan tanaman ini. berikut ini adalah ulasannya untuk anda sekalian.

Pembibitan dan penanaman 

Tanaman Bunga Azalea merupakan salah satu tanaman semak-semak, maka dengan ini banyak tanaman ini dibudidayakan dengan stek batang. Untuk menyiapkannya anda hanyak memilih induk yang bagus dan terhindar dari hama penyakit. 

Potong induknya yang sudah berumur dan tidak memiliki hama penyakit, ini dilakukan dengan pisang dengan potongannya yang miring agar kualitasnya bagus. Kalau sudah siap pemotongannya anda tinggal tancapkan ke media tanam.

Ini sama seperti tumbuhan lain, tanaman Bunga Azalea memerlukan asupan air yangh cukup agar dapat tumbuh dengan baik, dan berikan pupuk secara berskala 1,5 sampai dua bulan sekali agar nutrisinya mencukupi dan lakukan penyiraman secukupnya untuk perawatan tanaman ini.

Inilah yang dapat saya bagikan tentang Tanaman Bunga Azalea yang mungkin bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *