Tumbuhan Air Tawar Untuk Aquarium Cabomba

Cabomba atau tumbuhan ini disebut dengan nama green cabomba (karena tumbuhan ini memiliki daun yang hijau), Tumbuhan ini adalah salah satu tumbuhan yang berasal dari Amazon ini terkenal bagi para pencinta Aquarium.

Tumbuhan Cabomba memiliki daun yang berwarna hijau dengan melingkar yang bagaikan lambang kalpataru, bila di pegang lembut bagikan bulu, dengan ini maka dinamakan juga dengan caroline, akan tetapi kalau kita pegang dan dirasakan bagaikan kemoceng untuk bersih-bersih debu.
Tumbuhan Air Tawar Untuk Aquarium Cabomba

Tumbuhan Cabomba mudah hidup kalau di alam bebas bahkan dapat menganggu kehiudupan tumbuhan lainnya, dengan tumbuhnya yang cepat dan menjajah. Cabomba suka dengan cahaya kalau di alam bebas mereka bandel dan dapat tumbuh sampai dengan 2-10 kaki berada di permukaan air. Dalam pertumbuhannya yang tinggi dengan cahaya memiliki ruas dari daun ke daun dan cabang ke cabang, kalau cahayanya rendah maka mereka lebih pendek. Tumbuhan ini dapat tumbuh walaupun minim dengan pupuk. Pupuk dari alami saja sudah memadai untuk pertumbuhannya.

Tumbuhan ini juga memiliki bunga yang cantik dengan warna putih kekuningan dan imut, maka dengan ini tumbuhan ini semakin cantik kalau di tempatkan di Aquarium. Kalau untuk perbanyakan dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan stek batan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *