Ayam Bangkok dan Bibit yang Bagus

Ayam Bangkok merupakan salah satu ayam yang hasil dikawinkan dengan jenis-jenis ayam lainnya, seperti ayam dari Nyanmar, Vietnam, India, thailand dan Laos. inilakukan oleh bangsa cina pada sekitar 1400 SM. Ini di kaitkan dengan sabung ayam yang mulai di kenal dan terus berkembang. maka dengan hasil ayam bangkok sanggup meng-KO lawan dalam satu kali tendangan.
Ayam Bangkok
Ayam Bangkok

Menurut catatan bahwa sekitar seabad yang lalu di thailand berhasil menemukan jagoan ayam baru yang disebut dengan king’s chicken, ini merupakan ayam dengan pukulan yang kuat dan mematikan dengan ketajamannya, dan orang-orang cina menyebutnya dengan leung hang qhao, kalau di negeri sendiri dikenal dengan nama ayam bangkok.

Dan ayam baru  ini sanggup menumbangkan lawan-lawan ayan domestik dari cina, dengan ini maka orang-orang cina tertarik untuk menyusuri hutan untuk mencari ayam asli yang akan disilangkan dengan ayam bongkok tadi, dengan harapan sanggup melawan jagoan dari Thailand tadi.

CARA BERTERNAK AYAM BANGKOK
Untuk berternak ayam bangkok yang palingh di perhatikan adalah dalam pemilihan bibit yang unggul. Kalau dalam masalah bibit maka diperhatikan juga dengan induknya, kalau untuk induknya pilihlah yang memiliki kualitas baik dan super, agar nantinya si ayam dapat menjadi calon juara. Salah satunya untuk pemilihan bibit adalah induknya tidak mudah sakit, dan juga induknya yang bagus adalah memiliki kepala yang bagikan buah pinang pada jantannya dan kepala ular pada ayam betina. Selain dengan pemilihan bibit dalam pemeliharaan ayam bangkok yang berkualitas  maka perhatikan juga kandangnya dengan baik sesuai dengan yang di butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *