Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

Buah Apel adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena dalam buah apel terdapat kandungan vitamin C, Flavonoid, dan  juga polifenol di dalamnya yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia. Buah apel ada yang berwarna hijau dan berwarna merah inilah yang saya tahu dengan warna buah ini karena banyak yang jual demikian.

Ternyata buah yang satu ini selain banyak khasiat buat siapa saja ternyata sangat baik juga untuk ibu hamilmuda, berikut ini saya akan bagikan beberapa manfaat buah apel untuk ibu hamil muda.

Mencegah diare dan Sembelit
Salah satu manfaat buah apel bagi ibu hamil adalah dapat mencegah sembelit dan diare. Kebanyakan ini banyak dialami oleh ibu hamil apalagi tidak mengatur pola makan yang baik atau tidak sesuai, penyakit ini rawan di alami oleh ibu hamil dan dapat menyerang kesehatan.

Bila tidak di jaga maka akan dapat mengganggu kesehatan janin pada kandungan, maka untuk menjaga msalah ini dapat mengkonsumsi di saat kehamilan , kandungan serat dalam buah apel dapat melancarkan dan menormalkan pencernaan sehingga penyakit ini tidak mudah menyerang.
Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

Dapat menurunkan Tekanan darah Tinggi
Penyakit darah tinggi banyak juga hinggap di wanita hamil atau yang sedang mengandung, Bahkan, hipertensi yang menyebakan preeklampsia dan bisa-bisa meracuni kehamilan. Untuk menormalkan atau menstabilkan tekanan darah dapat mengkonsumsi buah apel.

Dalam buah apel terdapat kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, maka mengkomsumsi buah apel sangat efekti untuk menstabilkan tekanan darah pada tubuh. Maka dengan ini akan terhindar dari hipertensi pada saat hamil, dan ini disarankan memakan buah apel dalam satu hari minimal satu buah apel.

Mencegah bayi lahir prematur 
Salah satu untuk mengatasi bayi lahir prematur adalah mengkonsumsi buah apel. ini karena penyebabnya akibat sekresi empedu yang banyak. Anda dapat menngkonsumsi buah apel yang hijau untuk mengatasi lahir prematur dan lahir dengan selmat dan sehat.

Mengatasi bengkak-bengkak 
Salah satu hal yang sangat tidak nyaman adalah muncul bengkak-bengkak pada tubuh, ini merupakan salah satu masalah yang umum terjadi. Maka dengan mengkonsumsi buah apel danpat mengurangi bengkak-bengkak pada bagian tubuh. 

Dapat mencegah Morning sickness
Morning sickness ini merupakan mual dan muntah pada pagi hari yang terjadi pada saat wanita hamil, ini sangat mengganggu, dan ini bisa-bisa akan bermasalah dengan kandungan, karena muah dan mintah bisa mengurangi asupan bagi kandungan dan janin.

Dalam hal ini baiknya anda memakan buah apel untuk mengatasi Morning sickness. Nutrisi dalam buah apel dapat mengurangi asam lambung sehingga mengurangi muntah dan mual-mual. Untuk baiknya memakan buah apel dengan kulitnya jangan di kupas karena parah ahli juga menyarankan demikian untuk yang terbaik.

Menjaga nafsu makan 
Kalau terjadi rasa mual-mual dan muntah-muntah bagi ibu hamil akan menurunkan selera makan, dan bayi sangat membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya, maka dengan memakan buah apel dapet menjaga nafsu makan, rasa mual-mual dan muntah akan hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *