Taiwan beauty dan Fungsinya

Taiwan beauty adalah salah satu tanaman yang berasal dari Amerika. ini merupakan salah satu tanaman semak-semak yang tingginya sekitar 30 sampai 40 cm. Tumbuhan ini memiliki daun yang kecil dan dengan rasanya yang halus, dengan warnanya yang hijau mengkilap, tumbuh sepanjang tangkai tanaman. Bunga-bunganya akan mekar sepanajang tahun dengan diameter 0,5 cm. Bunga-bunganya berwarna ungu dan ada juga yang tumbuh dengan warna putih, kuning dan pink. Bunga-bunganya ini tumbuh pada ujung tangkai dan bila sering di pangkas maka bunga akan tumbuh dengan semarak.
Taiwan beauty dan Fungsinya

Tumbuhan ini akan tumbuh baik pada dataran  tinggi, sedang dan juga rendah dengan cahaya matahari langsung atau penuh. Kalau dalam penanamannya tumbuhan ini tidak boleh terlalu lembab dan juga terlalu kering. 

Kalaua Untuk di budidayakan tumbuhan bunga ini sangat mudah dilakukan, Taiwan beauty di mulai dari pembibitan dan stek batanag dan juga dengan stek akar, caranya dapat dilakukan dengan memotong batang dan di tanam ke media tanam yang telah di siapkan, dan dapat dilakukan juga dengan memindahkan batangnya dengan akar-akarnya, di pindahkan pada media tanam dengan komposisi tanah dan pupuk kompos. Kalau sudah di tanam maka rawatlah tanaman Taiwan beauty dengan baik. Cara perawatan tanaman ini terbilang sederhana yaitu dalam penyiraman tanaman ini beskala, kalau tanaman ini mulai layu dan keseburan tanah bermasalah maka dapat diberikan pupuk minimal setiap 2 bulan sekali. agar terlihat menarik maka lakukan pemangkasan setelah penanaman 2 sampai 3 bulan stelah penanaman, dan lebih baiknya usahakan tanaman ini tinggi tetap 15 cm, ini akan tampak bagus.

Fungsi tanaman Taiwan beauty
  • Tanaman ini dapat berfungsi untuk penutup tanah dengan cara penanamannya langsung di permukaan tanah dalam jumlah yang banyak, dan baik juga di padukan dengan rumput agar terlihat menarik.
  • Dapat mejadikan tanaman ini sebagai batas tanaman-tanaman lain di halaman taman rumah anda border yang tidak menutupi.
  • Sebagai tanaman hias di rumah anda, tanaman ini mampu beradaptasi dengan tanaman-tanaman lain dan tidak mudah terserang hama da menjadikan koleksi tanaman hias untuk tyaman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *