Labu Kuning dan Kandungannya

Labu Kuning, ada juga yang menamakannya dengan Wuluh. Ini merupakan tanaman merambat dan sayuran buah ini kalau di indonesia saya yakin orang-orang banyak yang mengenalnya. tumbuhan ini merambat dan berbuah tidak pandang musim, tumbuhan ini berbuah kapan saja. Kalau untuk menemukan labu ini tidaklah sulit karena banyak di jual di pasar-pasar tradisional dan pasar-pasar sayur. Buah labu ini banyak digunakan untuk sayur dan rasanya enak. 
Labu Kuning dan Kandungannya

Pada labu kuning kaya dengan kandungan gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh, dai dalam labu kuning yang banyak kadnungan adalan beta karoten, serat, vitamin A, vitamin C, K dan  niacain atau vitamin B3. untuk mineral buah labu kuning menyedia akan kalium, fosfor, zat besi, megnesium, dan juga kalsium. Buah ini rendah lemak dan kolesterol tapi tinggi akan kandungan serat. Beta karoten merupakan bentuk nutrisi yang dikonversi menjadi vitamin A pada tubuh, dan ini sangat bermanfaat untuk kita.  

Selain digunakan sebagai sayur, ternayata labu kuning juga dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan makanan lainnya di antaranya, Donat, Mie, Kue Lempur, Pancake dan lain-lain. Kalau kami di Aceh menggunakan labu ini untuk  bahan pembuatan "Timphan" yaitu salah satu kue khas Aceh. Rasanya sangat enak. Anda sudah pernah memakannya atau tidak..?? Tapi saya beruntung pernah memakan Timphan yang dibuat dengan menggunakan Labu kuning atau Wuluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *