Tanaman Hias Portulaca Cocok untuk Penutup Tanah

Tanaman bunga portulaca atau dikenal juga tanaman portulaka kadang juga tanaman ini disebut dengan sutra bombay dan juga bunga pukul sembilan, kalau dalam bahasa inggris diebut naman moss rose atau ada juga yang disebut dengan happy hour, tanaman ini merupakan tanaman kecil yang bagaikan rumpun dan tanaman ini berbunga dengan cantik dengan warna bunganya yang warna-warni.

Portulaca terdapat dengan beberapa jenis tanaman di antaranya ada yang single (kelopak tunggal), double (kelopak ganda atau susun) dan ada juga yang bunganya lebih bersar dari pada tanaman portulaca lain. Tanaman ini sangat cocok sebagai tanaman hias, dan mampu beradaptasi dengan kekeringan, dengan perawatannya tidak membutuhkan perawatan yang ekstra, dan sangat cocok sebagai tanaman penutup tanah.

Tanaman ini juga sangat indah bila dijadikan sebagai tanaman hias gantung di rumah, dan akan nampak sangat indah untuk di pandang.

Nama ilmiah dari tumbuhan bunga ini adalah  Portulaca sp, tumbuhan ini dapat di perbanyak dengan stek batang, dan mampu beradap tasi daerah dataran rendah, tinggi, suhu panas dan juga daerah yang dingin. 

Tanaman  Portulaca dapat berbunga setiap hari dengan jumlah kuntum bunga yang di hasilkan sekuntum pertanaman, media tanaman dapat dilakukan di tanah humus atau tanah kompos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *