Tumbuhan Bunga kemuning dan Cara Tanamnya

Bunga kemuning mendengar namanya maka mungkin akan terbayang dengan warna bunga yang kuning, akan tetapi bunga ini tidak kuning, bunga ini putih bagaikan bunga melati. perbedaan dengan bunga melati adalah terdapat buah yang berwarna bulat, kecil dan berwarna merah jika sudah tua.
Tumbuhan Bunga kemuning dan Cara Tanamnya

Bunga kemuning adalah salah satu bunga yang indah dan enak di pandang dan banyak di jumpai di perkarangan rumah-rumah. dan daun tumbuhan bunga kemuning bagaikan daun jeruk. Tumbuhan in dalam penanamannya mudah dan perawatannya. berikut ini saya akan bagikan cara menanam bunga kemuning dan cara perawatannya.

Bibit Tumbuhan Kemuning
Pembibitannya dapat dilakukan dengan bijinya dari buah yang bewarna merah tua, sebelumnya di jemur sampai kering dan disimpan di plastik atau toples agar tetap terjaga dan kering.

Penanaman
Pada umumnya tumbuhan bunga kemuning ditanam di polybag, pot dan juga pada perkarangan rumah, dan kalau anda  ingin menanamnya maka yang perlu disediakan adalah campuran tanah dengan pupuk kompos ,atau pupuk kandang dengan (1.1). aduk dengan rata dan di tempatkan di media tanam, selanjutnya dimasukkan biji kemuning yang tadi ke media tanam, dan tutup dengan tanah dan siram bila diperlukan atau tanahnya mengering.

Perawatan
Tanaman ini tidak memerlukan penyiraman terlalu banyak atau lembab. jika tempatnya terlalu lembab maka akan mati, siram jika media tanam kering dengan secukupnya saja. Dengan pemeberian pupuk kandang atau kompos cukup maka tanaman akan cepat membesar dan dan bunganya cepat mekar, dan juga tentunya tumbuh baik, bainya memberikan pupuk dalam sebulan sekali agar bagus tanamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *