Kadal Basilisk Salah Satu Binatang yang Bisa Jalan di Air

Berjalan di atas air, kalau manusia mumngkin hanya dalam mimpi, walaupun bisa, maka mereka harus menggunakan alat bantu yang harus di jual mahal. Yang dapat berjalan di atas air yaitu unik menurut saya, di dunia ini terdapat salah satu binatang yang namanya Kadal Basilisk mereka dapat berjalan di atas air.
Kadal Basilisk Salah Satu Binatang yang Bisa Jalan di Air

Jenis predator yang satu ini bisa dengan mudah dapat ditemukan di Amerika bagian tengah seperti Meksiko, venezuela dan Ekuador yang beriklim tropis.

Jenis hewan banyak ditemukan di daerah perairan dan mereka tidak mau jauh dengan air, karena mereka kalau terancam akan masuk ke air dan atau menjatuhkan tubuhnya ke air, dan mereka mampu lari di atas air dengan tegak sampai kecepatan 1,5 meter per detik (lima kaki).

Kemampuan dan keunikan yang dimiliki oleh Kadal Basilisk terletak di jari kakinya yang agak panjang dengan sirip pada jari jari kakinya. hal ini maka Kadal Basilisk terlihat seperti orang yang mengayuh sepeda di atas air, dengan ekornya seperti cambuk ini berfungsi sebagai penyeimbang dalam mereka berlari di atas air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *