Kepiting Merah yang Bermigrasi Kelaut Saat Musim Bertelur

Kepiting merah merupakan salah satu kepiting darat yang terdapat pada Pulau Christmas dan juga Pulai Cocos di Samudera Hindia. Pada pulau Christmas tedapat setidaknya 14 jenis kepting darat yang hidup pada pulau tersebut, pada pulau ini yang terkenal adalah kepiting merah, hidupnya kepiting merah denganb bernafas menggunakan isang, dengan ini maka kepiting mefrah hidup dalam lobang-lobang untuk menghindari panas, dan kering, mereka membutuhkan lembab dan basah agar bisa bertahan. Faktor inilah yang mempegaruhi kegiatan kepiting merah. 

Makanan kepiting merah adalah buah-buahan yang jatuh dan dedaunan, biji-bijian, bunga, dan kepiting ini sangat menyukai daun segar. namun kepiting merah juga memakan bangkai dan kepiting lainnya bila ada kesempatan. 

Mereka adalah kepiting merah yang hidup di daratan akan tetapi mereka bermigrasi ke laut pada saat musim bertelur, mereka bermigrasi ke laut untuk meletakkan telu-telunya di laut. Mereka untuk mengatasi kekeringan maka musim kawin meraka dan bertelur pada musim hujan, yang biasanya terjadi pada November dan Desember. Pada saat inilah mereka berbondong-bondong sampai tampilan jalan memerah dengan kepiting yang bermigrasi menuju lautan. Bahkan sangking banyaknya mereka dapat dilihat dari udara dengan warna merah mingrasi kepiting, dengan keunikan ini banyak turis yang berwisata ke tempat yang terdapat kepiting ini. Dalam meletakkan telur mereka juga memperhatikan tahapan bulan, mereka menaruk telur telur mereka pada saat air pasang dalam seperempat bulan. Pada saat inilah jutaan telur kepiting merah terdapat di perairan pulaun Chrismas, dan telur telur mereka banyak di makan ikan yang terdapat di perairan pulau Chrismas.

Inilah penampakan migrasinya kepiting merah ke laut.
Kepiting Merah yang Bermigrasi Kelaut Saat Musim Bertelur

Kepiting Merah yang Bermigrasi Kelaut Saat Musim Bertelur

Kepiting Merah yang Bermigrasi Kelaut Saat Musim Bertelur


Kepiting Merah yang Bermigrasi Kelaut Saat Musim Bertelur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *