Lobelia Yang berbunga Diteugah Musim Panas

Lobelia Yang berbunga Diteugah Musim Panas
Bunga salah satu tumbuhan yang banyak terdapat makna, seprti bunga mawar, dan bunga anggrek. Kali ini saya tidak membahas tentang bunga mawar atau bunga anggrek akan tetapi saya akan bagikan tentang sekilas bunga lobelia, keunikan bunga ini berbunga di teugah-teugah musim panas. Ok berikut ini sekilas tentang bunga lobelia.

Tanaman ini namanya lobeli, bunga yang cantik ini berbunga di tengah-tengah musim panas, tanaman bunga ini memiliki banyak varietas, dan jenis tanaman ini tahunan. Sebagian dari tanaman hias ioni dapat tumbuh tinggi yaitu sekitar 3 - 5 inc, dan terdapat juga yang tumbuh mencapai 3 kaki dan sekitar 90 cm. Pada umumnya tanaman lobelia terdapat dengan warna bunga biru muda agak ungu dengan daun daunnya dengan warna hijau pucat atau kekuningan. bunga lobelia terdapat juga dengan warna putih, pink, biru dan merah. tanaman ini cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias untuk dijadikan cendera mata di rumah anda.

Kalau dijadikan tanaman hias lobelia cocok di tempatkan pada tempat yang disinari matahari dengan penuh, dengan tanah yang digunakan lembab. Kalau pertama tumbuh tanaman hias ini perlu perhatian khusus dalam merawatnya, dengan memperhatikan frekuensi air pada musim panas dan kering. Dalam hal pemberian pupuk tanaman ini bisa 1 bulan atau 2 bulan sekali. Tanaman ini indentik dengan tanaman hias gantung yang sangat indah jika berbunga pada musimnya. Adapula manfaat dari tanaman ini yaitu sebagai untuk mengobati penyakit astma dan alergi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *