Loris Hewan Yang Imut dan Juga Beracun

Lihatlah dengan penanpilan binatang yang satu ini, dia lucu, imut, manis dan pemalu, dia adalah salah satu binatang yang ada di bumi ini yang dinamakan dengan loris. hewan ini kelihatan sangat mengemaskan, dan hewan ini merupakan salah satu hewan yang terancam punah. Beberapa tempat di bumi ini dapat dijumpai binatang ini adalah Serawak, Borneo, Filipina, India, vietnam, thailand, Bangladesh, Cina dan indonesia. 

Loris Hewan Yang Imut dan Juga Beracun
Hewan ini merupakan hewan nokturnal mereka beraktifitas pada malam hari dan tidur di siang hari, tubuhnya panjang antara 6-1- inci (15 cm-25 cm). Mereka memiliki mata yang besar yang berguna untuk berburu di  malam hari. Makanan utama mereka adalah serangga dan kadang mereka juga memakan buah-buhaan dan juga dedaunan, mahkluk ini diperkirakan terdapat 100 spesies yang tersisa di alam bebas, dan juga hewan ini merupakan salah satu hewan yang paling terancam punah di dunia.

Beberapa orang menjadikan hewan ini sebagai hewan peliharaan yang ilegal, ini sangat dilarang oleh pemerintah untyk melindungi mereka dari kepunahan, dan loris merupakan salah satu hewan yang di lindungi oleh pemerintah.

Walupun penampilannya lucu dan menggemaskan, akan teatapi hewan ini ternyata sangat berbisa, dikatakan beracun karena loris memiliki kelancar dalam sikunya yang sangat beracun. yang bila tertelan oleh manusia akan megalami sakit perut yang sagat, hal ini dapat membantu loris dalam pertahan diri di alam bebas dari sang predator yang akan memakan mereka.

Selain itu loris juga mengigit, dan hasil gigitan mereka sangat berbahaya dan menjadi bengkak yang parah, jenis racun dari gigitan mereka toksin ringan dan tidak fatal. dan bila terjadi kematian akibat gigitannya maka disebabkan oleh syok anafilaksisi (anaphylactic shock).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *