Magnolia Salah Satu Bunga Yang Cantik

Magnolia Salah Satu Bunga Yang Cantik
Magnolia
Magnolia salah satu bunga yang cantik dan menarik oleh mata kalau melihatnya, bunga ini merupakan salah satu genus tumbuhan bunga yang populer dan di kenal luas, karena wangi bunganya sangat harum dan tentunya sangat mempesona, nama genus Magnoliadi ambil dari salah seorang botani Pierre Magnol.

Marga bunga ini menunjukkan ciri yang evolusi primitif. perhiasan bunga ini tidak tersusun pada lingkaran yang berlapis, tidak seperti bunga pada umumnya, tetapi bunganya tersusun secara spiral, terdapat fosil bunga ini yang berumur 20 juta tahun lalu. Maka dengan penemuan ini Magnolia lebih awal berevolusi dari pada lebah. Bunga bunga tanaman ini tidak diserbuk oleh lebah akan tetapi oleh kumbang.

Persebaran tanaman beraneka ragam di Asia Tenggara dan Asia Timur. Persebaran pusat sekunder terdapat di benua Amerika. Beberapa daerah bunga Magnolia dijadikan sebagai bahan dalam upacara adat tradisional bersama dengan bunga lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *