Monito Del Monte Hewan Nokturnal Dari Hutan Chile

Monito Del Monte merupakan salah satu monyet kecil, akan tetapi nama ini menipu, karena Monito Del Monte merupakan marsupial yang terdpat di hutan tropis chili dan Argentina. kalau kita di Indonesia pasti kita namakan ini dengan tikus, hehe. Spesies monyet ini telah punah yang diperkirakan sekitar 11 juta tahun yang lalu, dan pada saat era modern melalui penjelahan mereka menumukan mahluk kecil ini. Mereka terdapat dihutan-hutan hujan tropis.
Monito Del Monte Hewan Nokturnal Dari Hutan Chili

Marsupial yang kecil ini tubuhnya bagaikan tikus, besar dan bulunya coklat, dengan ujung ekor panjang, dan telinga runcing. yang membedakan hewan ini dengan tikus adalah matanya yang besar, dengan kehidupan mereka di hutan-hutan hujan. dengan ekor panjang mereka membantu tubuh mereka untuk berayun-ayun dari cabang ke cabang.. 

hewan ini salah satu hewan nokturnal yaitu aktifitas mereka malam, dan arboreal. mereka hidup antara semak-semak bambu chili dan juga hutan iklim valdivian - Andes Selatan. Hewan ini adalah invertebrata yang memakan serangga kecil dan lainnya, mereka juga memakan buah. panjang tubuh mereka antara 11-12,5 cm dengan panjang 9-10 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *