Kuda Laut Berdaun Yang Unik

Kuda Laut Berdaun Yang Unik
Hewan laut yang satu ini sepintas mirip dengan kuda laut, akan tetapi terdapat keanehan pada hewan yang hidup di air ini. mereka sekilas bagaikan ranting yang lengkap dengan daun-daunnya pada tubuh hewan ini. Orang-orang menyebutnya dengan NAGA LAUT BERDAUN / Leafy Sea Dragon. Banyak orang yang menyebutnya dengan naga laut, akan tetapi hewan ini kerabat dekat dengan kuda laut yang berdaun (Phycodurus Eques) ataun dikenal juga dengan nama naga laut berdaun jarang (Phyllopteryx Taeniolatus). Ini merupakan hewan yang berkomuflase dengan banyak hiasan di tubuhnya.

Hiasan pada tubuhnya bagaikan jaring-jaring yang berbentuk daun yang menutupi tubuhnya, dan berkomuflase dengan baik dengan dilingkungan mereka tinggal. Naga berdaun yang terdapat di laut ini berwarna coklat hingga kuning, dengan perlengkapan warna zaitun pada tubunya. untuk naga laut yang berdaun jarang banyak dengan warna kemerah-merahan, dengan bintik-bintik kuning.

Naga laut ini terdapat dengan moncong yang sangat panjang, batang yang ramping dengan lingkarang tulang serta ekor tipis. sehingga tidak bisa di gunakan dalam jangkar untuk bertahan pada suatu tempat. 
Naga Laut (phycodurus eques) terdapat sulur-sulur mirip dengan daun di seluruh tubuhnya, dengan ini maka mereka dengan mudah bersembunyi di rumput rumput laut, dengan ini maka predator sulit mengenalinya. Naga laut ini terdapat sirip dengan bening yang dapat mendorong mereka bergerak perlahan dalam air, akan tetapi mereka menyukai terhanyut mengikuti arus air bersama rumput laut. mereka bertahan hidup dengan cara memakan krutasea yang seperti kutu laut.

Naga laut ini terdapat di bagian pantai Australia. dengan ukuran mereka kalau dewasa mencapai 45 cm (18 inci). pada saat musim kawin betina menyimpan telur hingga 250 telur, dengan warna pink pada bagian ekor penjantannya dan mereka saling menempel dan akan terjadi pembuahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *