Bangau Hitam atau Bangau Sandang Lawe

Bangau Hitam atau dikenal dengan Bangau Sandang-lawe,Ndao (Ciconia episcopus), Ini merupakan burung bangau yang dapat ditemukan di Afrika, Hindia dan Asia Tenggara termasuk di indonesia. burung yang satau ini memiliki badan yang cukup panjang sekitar 86 cm, dengan bulunya yang berwarna hitam di kepalanya bagaikan mahkota. bulu pada lehernya warna putih, dengan ekor dan sayapnya yang berwarna hitam yang mengkilau, terdapat garis pada dada dan paha. bagian bawah perut dengan warna putih, pada kulit mukanya abu abu dan terdapat iris mata yang berwarna coklat. Pada paruhnya terlihat berwarna hitam dengan ujung paruhnya berwarna merah dan kakinya berwarna merah buram.
Bangau Hitam atau Bangau Sandang-lawe

Bangau hitam merupakan salah satu bangau yang ada di indonesia, walupun mereka bukan asli Indonesia akan tetapi banyak daerah yang terdapat bangau ini. Mereka danpat ditemukan di pulau Sumatera, Bali, Jawa, Nusa tenggara sampai Filipina. 

Dalam bahasa latin burung yang bisa terbang ini dinaman dengan Ciconia episcopus. Dengan bahas inggris memiliki sebutan dengan Woolly-necked Stork dan White necked stork. Dinamakan dengan inin mungkin brung ini sekilas bagaikan mereka sedang mengenakan sangkok dan dengan surban putih di kepalanya.

Bangau hitam atau Sandang-lawe mereka membuat sarang dengan tumpukan ranting di pohon-pohon yang tinggi, mereka di saat bertelur bisa menghasilan telur 3 sampai 4 telur dengan warnanya yang biru pucat, burung bangau ini merupakan salah satu burung Karnivora, mereka memakan katak, ikan, kadal, ular, serangga besar, larva, kepiting, Moluska dan juga mereka memakan invertebrata laut.

Habitat
Habitan Burung Bangau hitam mereka terdapat di rawa-rawa di hutan gambut, sungai, padang Rumput, dan juga mereka terdapat di sawah dan perkebunan basah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *