Buah Bit Merah dan Khasiatnya


Buah Bit merupakan salah satu buah yang unik bagi kita, buah ini dikenal juga dengan akar bit, atau bit merah, tanaman ini merupakan satu varietas Beta Vulgaris. Tanaman ini mirip dengan umbi-umbian, dan tanaman ini banyak ditemukan di Inggris dan Amerika Utara. Kalau Di tempat kita juga bisa di temukan akan tetapi di jual di sepermarket.
Buah Bit Merah dan Khasiatnya

Buah Bit Merah merupakan salah sau buah yang mirip dengan ubi jalar, walau buah ini sangat mirip akan tetapi khasiat dan manfaatnya sangat berbeda dengan ubi jalar, jika di belah buah ini akan nampak danging buahnya yang merah, dan buah bit ini terdapat rasa yang khas. Buah bit kalau di konsumsi bisa secara langsung dan juga bisa dengan di buat jus dengan tampa menambahkan gula dan dapat langsung di konsumsi.


Kalau anda ingin membuat jus dengan buah bit maka sebainya anda menggunakan sarung tangan biar warna merah dari buah bit tidak menempel di tangan, dan selanjutnya kupas kulitnya dan potong potong. Kalau sudah di potong-potong kemudian dimasukkan ke blender, anda bisa juga menggunakn buah bit sebagai salad, dengan cara buah bitnya di rebus sebentar dan langsung bisa dijadikan sebagai salad. 

Dalam daging buah bit terdapat nutrisi yang sangat baik, di antaranya adalah vitamin C, magnesium, kalsium, asam folat, serat, betasianin, zat besi, kalium, triptofan dan juga banyak kandungan lainnya dalam buah ini.

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Menetralkan Racun Dalam Tubuh
Buah merah ini sangat baik untuk menetralkan racun dalam tubuh, radang dan melawan infeksi, dapat mengatasi masalah batu ginjal, pembersih usus dan juga bisa detoksifikasi alami tubuh. 

Dapat Menghancurkan Sel Tumor dan Kanker
Dalam Daging buah bit yang di jus terdapat antioksidan, yang di butuhkan oleh pasien kanker, untuk medapatkan anrioksidannya maka bisa menggunakan 2 buah wortel, ukuran sedang dan di potong-potong, ½ buah bit ukuran sedang di cincang, 2 batang seledri, 30 gram bayam dan 4 btg parsley, kemudian semua di jus dan langsung diminum.

Mengatasi Penyakit Anemia dan Menambah Sel darah Merah
Buah bit kaya akan kandungan zat besi yang di pakai untuk masalah Anemia. buah ini terdapat zat besi yang cukup tinggi, ini bisa mengaktifkan dan meregenerasi sel darah merah, dan menyuplai oksigen yang bermanfaat untuk kesehatan sel darah merah, ini dapat dilakukan dengan cara ambil buah bit, lalu di cuci hingga bersih selanjutnya di potong-potong, dan di masukan ke blender atau ini bisa juga dengan cara di parut, kemudian saring dan di minum sebanyak 1 gelas jus buah bit.

Manfaat Lainnya

  • Meningkatkan Stamina
  • mengatasi maslah pencernaan
  • Mengatasi ketombe
  • pewran makanan
  • Baik untuk kesehatan bayi
Inilah yang dapat saya bagikan untuk kali ini tentang buah bit merah, semoga bermanfaat untuk anda-anda sekalain, terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *