Belimbing Star (Starfruit)

Belimbing Star (Starfruit)
Ini adalah belimbing star, saya namakan dengan belimbing start karena belimbing ini kalau di potong bagaikan bintang 5 ini segaja saya namakan dengan belimbing Star. Dalam bahasa inggris pun belimbing ini dikenal dengan nama Starfruit. ini mengacu dengan bentuk yang unik. Belimbing ini menurut beberapa sumber asli Indonesia. Rasa buahnya manis agak asam bila sudah masak, bila belum masa buah belimbing ini rasanya asam. 

Daerah penyebaran belimbing ini yaitu Asia Tenggara. Belimbing ini bisa dimakan langsung, dan kadang juga di jus. Kalau belum matang maka rasanya asam biasanya ini banyak digemari untuk rujak. 

Belimbing ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Buah ini mengandung vitamin C yang banyak, dan juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengkonsumsi buah ini sangat di anjurkan bagi yang penderita masalah darah tinggi.

Manfaat lainnya untuk kesehatan
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mencegah sroke dan penyakit jantung
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Mencegah rambut rontok
  • Melancarkan pencernaan
  • Menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker
Buah yang satu ini ada juga bahaya untuk di konsumsi, ini untuk yang terkena penyakit diabetes dan ginjal. buah ini tidak bisa konsumsi bagi penderita penyakit ini. karena dalam buah ini mengandung kadar gula yang tinggi dengan nini maka penderita diabetes tidak bisa mengkonsumsi buah ini. Pada buah ini juga mengandung Asam oxalate yang bisa memperparah penyakit ginjal. karena racun tidak bisa dio netralisir oleh ginjal yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *