Buah Leci dan Manfaat Untuk Kesehatan

Buah Leci bisa dibilang merupakan salah satu buah yang populer di Indonesia dan Asia, biasanya orang-orang membuat sebagai minuman buah ini seperti jus atau campuran sop buah, buah ini berasal dari cina dan buah ini mendunia. Kandungan nutrisi dalam buah ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 
Buah Leci dan Manfaat Untuk Kesehatan

Buah leci mirip dengan buah strawbery namun buah leci terdapat biji di dalamnya yang besar yang tidak ada pada buah strawbery, bila masih muda buah ini berwarna hijau kalau sudah tua dan matang maka buah ini akan berwarna merah kecoklatan. Terdapat kandungan di dalam buah ini yang baik untuk kesehatan di antaranya Mineral, protein, vitamin, lemak kalium dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Kalau dalam bahasa ilmiah buah ini dikenal dengan nama Litchi Chinensis yang merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis.

Dalam setiap 100 gram buah leci terdapat kandunga Vitamin C sebanyak 72 gram ini 40% lebih banyak dari kandungan dalam buah jeruk, maka bila kita sering mengkonsumsi buah ini maka sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat untuk kesehatan.

Menurunkan Hipertensi - Salah satu pola makanan yang tak sehat maka akan menyebabkan hipertensi, terlalu banyak memakan makan yang banyak kolesterol makan akan memicu hipertensi, dan untuk membantu menurunkan tekanan darah maka anda dapat mengkonsumsi buah ini secara rutin karena dalam buah yang satu ini terdapat kandungan Potasium yang cukup tinggi ini dapat menurunkan tekanan darah.

Mencegah Penyakit Kannker - Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang mematikan, maka mengkonsumsi buah leci dengan rutin anda akan terhindar dari penyakit kanker ini baik dimakan secara langsung atau di olah menajadi minuman, karena dalam buah leci terdapat kandungan flavonoid yang dapat membantu melawan sel kanker, kandungan lain dalam buah ini seperti flavones, quercitin dan kaemferol yang terdapat dalam buah ini merupakan senyawa yang baik untuk mengurangi proliferasi sel kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung - Tekanan darah dan denyut nadi maka akan beresiko serangan jantung secara mendadak, maka buah leci dapat membantu menormalkan tekanan darah dan detak jantung sehingga dengan mengkonsumsi buah ini maka akan terhindar dari penyakit jantung koroner dan juga sroke.

Anti Penuaan - Seiring umur kita bertambah maka kulit wajah kita akan mengalami penuaan. hal ini disebabkan kadang oleh polusi udara dan juga sinar ultraviolet. agar terhindar dari penuaan maka bisa mengkonsumsi buah ini yang merupakan sumber vitamin C yang dapat melawan radikal bebas, yang bisa menyebakan penuaan.

Untuk keshetan Rambut - Rambut bisa di bilang Mahkota di kepala kita untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut maka anda bisa mengkonsumsi buah ini karena dalam buah ini terdapat kandungan vitamin C yang berperan aktif sebagai untuk menjaga integritas micro sirkulasi ini menjamin pasokan darah yang dapat memelihara folikel rambut.

Dapat Menjaga Kesehatan Tulang - Dalam buah leci terdapat kandungan Foasfor dan megnesium, jika kita rajin mengkonsumsi buah ini setiap hari maka kita akan terhindar dari pengapuram tulang dan tulang akan sehat dan kuat. Mineral seng dan juga tembaga ini akan meningkatkan Efektivitas vitamin D dan Kalsium ini dapat memelihara kesehatan tulang.

Kesimpulannya buah leci merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dab buah ini merupakan salah satu buah yang dapat mejaga kesehatan tubuh, dan semoga ini bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *