Burung Kacamata Enggano (Zosterops salvadorii) Endemik Indonesia

Bagi pencinta burung, memelihara burung adalah salah satu kesan tersendiri, terutama untuk burung yang berkicau, seperti kita tahu burung yang berkicau sekarang ini sangat populer bagi pencinta burung. ini merupakan hobbi yang sangat menyenangkan. Seolah mereka memberikan kepuasan tersendiri bagi para penghobi burung.
situsburung

Berikut ini adalah burung Kacamata Enggano yang merupakan burung endemik indoensia, ini merupakan salah satu jenis burung pleci berkacamata. Burung ini merupakan burung langka yang hanya dapat di temukan di satu tempat saja dan burung ini tidak dapat di jumpai di tempat yang lain ini burung kacamata Enggano.

Jenis burung berkacamata Enggano ini hanya dapat di jumpai di pulau Enggano, di daerah lain kita tidak bisa menjumpai burung yang satu ini. 

Burung ini pemakan buah dan mereka cenderung hiudp berkelompok, dengan ukuran tubuhnya kecil, yang hampir sama besarnya dengan burung pipit, dengan warna bulunya agak abu-abu, dengan ekor dan kepalanya berwarna kuning. 

Burung Berkacamata Enggano, memiliki paruh yang berwarna hitam, relatif kecil, dengan bentuk yang lurus dan runcing, mata bulat dengan warna hitam, dengan warna putih yang melingkar yang mirip dengan kacamata, maka dengan ini pula burung ini dikatakan burung berkcamata. 

Seperti yang kita tahu bahwa burung Pleci banyak jenisnya, dan Pleci Enggano merupkan burung endemik yang terpdat di Enggano mereka langka, juga burung banyak di perjualbelikan untuk dipelihara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *