Burung Merak Putih yang Anggun

Burung merak adalah salah satu burung yang sangat mempesona. karena bulunya yang indah dengan ekor panjang yang mengembang, dengan warna - warni mengkilap, dengan ini maka orang-orang sangat meyukainya. Bagi orang awam burung mereka di pikir hanya sejenis saja. akan tetapi burung merak memiliki 3 jenis yaitu burung merak biru, hijau dan merak putih. Sekarang ini saya akan membahas tentang merak putih yang mungkin anda belum tahu.
Burung Merak Putih yang Anggun

Merak adalah 3 spesies burung dari genus Pavo dan Afropavo dari keluarga ayam hutan (pheasant), Phasianidae. Burung merak jantang memiliki bulu ekor yang panjang dan indah dan juga dapat di kembangkan untuk menarik betina.

Terdapat 3 Spesies Burung Merak:
  • Merak Hindia, Pavo Cristatus
  • Merak Kango, Afropavo Congensis
  • Merak Hijau, Pavo Muticus

Kata 'merak' Sebenarnya mengacu pada burung jatan  Peafowls, sementara yang betina peahens,  kalau muda peachicks. Kalau di india burung merak di kaitkan dengan matahari. di mitologi Yunani dikatakan dengan 'Eyespost', yang di katakan dengan mata ratu Argos raksasa.

Burung merak merupakan salah satu jenis burung terbesar, tidak bermigrasi, serta mereka masuk dalam omnivora yaitu pemakan rumput, biji-bijian. kadang mereka juga memakan ular dan kadang kecil. 
Burung Merak Putih yang Anggun

Burung merak kalau jantan dewasa berukuran besar, dengan panjang sampai 230 cm, dan ekornya sangat panjang dengan warna hijau metalik. dan pada kepalanya terdapat jambul yang tegak biru berbentuk kipas.

Burung merak betina dengan ukuran yang lebih kecil dari pada jantan, bulunya tidak mengkilap, dengan warna coklat kehijauan, dan terdapat garis garis hitam dan tampa penutup ekor.
Seekor merak betina bisa bertelur hanya sekali dalam setahun atau lebih, telur telur burung merak meletakkan telur telurnya jauh dari kebisingan dan aktivitas di sekitar srangnya bertelur. Merak betina akan meninggalkan sarangnya bila merasa terlalu banyak kebisingan atau keributan yang terjadi disekitarnya, maka sarangnya sangat menarik untuk predator seperti racoon dan musang untuk menghancurkan sarangnya dengan singkat.

Populasi merak biru banyak di hutan dengan padang rumput di inda, Sri Langka, Pakistan, Nepal dan Bhutan. Dulunya ditemukan juga burung merak di bangladesh namun sekarang di perkirakan telah punah. Merak dapat ditemukan di semua benua, seperti Afrika, Asia, Amerika Utara dan juga Eropa. Sebelumnya merak di kembangbiakkan untuk dijadikan sebagai makanan, akan tetapi sekarang sudah di larang di India.  

Kalau burung merak Putih tidak banyak ditemukan di dunia ini, mereka biasa dapat di jumpai di kebun binatang seperti Palm Beach, Amerika,  Florida, Zoologico Ncaional de, Nicaragua, dan juga China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *