Durian Montong Thailand

Banyak jenis durian di dunia ini, pada umumnya orang-orang mengenal dengan buah durian, yang terkenal dengan buahnya yang banyak duri dan rasanya yang lezat. Salah satu jenis durian yaitu durian Montong menurut beberapa sumber buah durian yang satu ini berasal dari Thailand. Tanaman durian Montong berumur panjang (perenial). silindris, berkayu, kulit pohon pecah-pecah, tegak, permukaan kasar, bercabang banyak, daun mengkilap, bagain bawah daun coklat dengan berbunga antara bulan januari. 
Durian Motong Sumber gambar Mlancong

Buah Durian Montong lonjong dengan panjang sekitar 15-30 cm, dengan kulit buah banyak duri-diri yang tajam dengan warna coklat atau kuning, tanaman ini berbuah setelah berumur 5 tahun ada juga yang sampai 12 tahun. dengan buahnya akan jatuh sendiri bila sudah masak. Daging buahnya tebal kering, berlemak, dan warnanya kuning.

Buah durian  Montong orang orang menyebutnya dengan rajanya durian, dan asal usulnya menurut beberapa sumber berasal dari thailand, dan buah ini di anggap sebagai buah khas thailand. Walupun buah durian ini dari thailad akan tetapi banyak juga di jual di Indonesia yang di impor dari Thailand dan juga bibitnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *