Kurma Ajwa dan Manfaatnya

Kurma merupakan salah satu tanaman palem yang tumbuh di daerah timur tengah. Ini merupakan tanaman yang tumbuh di gurun dengan udara kering dan juga rendah kelembabannya, kurma banyak jenisnya dan ada satu yang paling istimewa adalah kurma Ajwa atau dikenal juga dengan nama kurma nabi. Menurut sejarah kalau kurma ini di tanam langsung oleh nabi muhammad SAW pada 1400 tahun silam.
kurma ajwa dan Manfaatnya

Orang-orang awam banyak yang mengira bahwa buah kurma ini di kasih pemanis buatan, padahal tidak karena kurma ini memang banyak mengandung gula dalam daging buahnya, dalam penelitian buah kurma kaya akan protein, vitamin A, Vitamin C, serat gula, serta mineral seperti kalsium, zat besi, sodium dan potasium. 

Buah kurma bila sering di konsumsi anak-anak maka akan memberikan peningkatan kecerdasan otak bagi anak-anak tersebut. 

Buah kurma banyak orang islam mengenal akan manisnya dan imutnya buah ini, kurma biasanya di bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga bila berangkat haji atau umrah. apakah anda sering mengkonsumsi buah kurma ajwa.? Sekarang ini saya akan menuliskan beberapa manfaat buah kurma ajwa yang mungkin anda belum pernah mengetahuinya.

Buah kurma merupakan buah khas Saudi Arabia, akan tetapi buah kurma banyak juga di jual di negara kita indoensia, ini merupakan kurma hasil import dari timur teugah. dijual di negara kita terdapat beberapa jenis buah ini salah satunya Ajwa. Ciri ciri buah kurma ajwa adalah memiliki bentuk yang oval, memanjang dan memiliki warna agak hitam bila buahnya sudah masak. 

Dapat Memenuhi nutrisi yang Dibutuhkan Oleh Tubuh
Dalam tubuh kita banyak sekali membutuhkan supan gizi dan nutrisi yang sangat di buthkan oleh tubuh untuk melakukan aktifitas, sehingga anda membutuhkan memakan makan yang banyak mengandung nutrisi, salah satu buah yang bisa anda makan untuk memenuhi asupan nutrisi adalah buah kurma. Dengan kandungannya maka anda bisa mengkonsumsi buah kurma setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan Pada Tubuh
Sistem pencernaan adalah salah satu yang sangat penting bagi tubuh kita. karena dalam tubuh kita ada kegiatan untuk mencernakan makanan yang sebelumnya dikonsumsi. Maka bila dalam tubuh kita perncernaan baik maka lancar juga pencernaan kita. Pada buah kurma mengandung potassium yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan.

Mencegah Penyakit Jantung dan Diabetes
Dalam buah kurma ajwa mengandung Zat besi, niacin, kalsium dan kalium. Ini sangat berguna untuk mengatasi penyakit Diabets Mellitus dan penyakit jantung.

Manfaat Untuk Ibu Menyusui
Buah kurma sangat baik untuk ibu menyusui, seperti yang kita thu bahwa ibhu yang lagi menysui membutuhkan makanan yang banyak mengandung nutrisi,  salah satunya dengan mengkonsumsi buah kurma.

Mencegah Terkena Bakteri Usus
Untuk mengatasi masalah ini anda bisa memakan buah kurma ajwa, ini dapat menghilangkan bakteri jahan dalam sistem pencernaan, sehingga dapat mencegah penyakit seperti Diare dan sembelit karena makan yang kurang sehat.

Diet
Bila anda sedang diet maka anda bisa mengkonsumsi buah kurma karena buah ini rendah akan kolesterol yang baik untuk menurunkan berat badan.

Inilah yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda sekalain tentang buah kurma ajwa. Ini saya tulis menurut sumber yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *