Long Mulberry Sebagai Tanaman Hias

Long Mulberry kalau di Indoensia di kenal dengan nama murbei ini masaih satu keluarga dengan mulberry dengan bentuknya kecil dan pendek, sedangkan yang namanya Long Mulberry bentunya panjang.

Tanaman ini sangat cocom bila di tempatkan sebagai tanaman hias di dalam pot, dan bila tanaman ini sudah berbuah maka tinggal di petik saja bagi yang memiliki tanaman ini di ruamah. 


Long Mulberry merupakan satu satu jenis buah Mulberry yang buahnya memanjang, jika di luar negeri nama tanaman ini dikenal dengan nama Himalayan Mulberry atau juga dikenal dengan Pakistan Mulberry, tanaman ini memiliki nama latin dengan Morus macroura.

Dinamakan dengan Himalaya Mulberry karena tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang berasal dari pegunungan Himalaya, dan tanaman ini tingginya mencapai 12 m, dan tanaman bisa berbuah sampai ratusan tahun lamanya.

Buah dari tanaman Long Mulberry berwarna hijau, bila masih hijau rasa buahnya sangat asam, dan buahnya akan kuning dan kemudian menjadi merah, dan kehitaman bila buahnya sudah sangat matang. Buah ini bila sudah merah rasanya manis, dan bila sudah menjadi hitam warnanya maka ras buah ini sangat manis sekali.

Inilah yang dapat saya bagikan tentang tanaman buah Long Mulberry yang mungkin anda membuatuhkan informasi tentang tanaman ini. sekian dan semoga ini bermanfaat untuk anda sekalain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *