Manfaat Buah Markisa

Manfaat Buah Markisa
Buah markisa merupakan salah satu buah-buahan yang rasanya manis, segar dan sedikit asam. buah ini sangat enak bila kit makan dan di olah menjadi minuman, dalam buah markisa banyak mengandung nutrisi dan vitamin, vitamin dalam buah markisa di antaranya energi, protein, lemak, serat, mineral, zat besi, fosfor, kalsium, karoten dan lain-lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Buah markisa dikenal dalam bahasa latin dengan Passiflora Edulis dan merupakan buah yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita di antaranya untuk pereda nyeri, koloyis, anti-kejang, penenang dan anti radang, dan juga buah ini sangat baik untuk mengatasi sembelit, insomnia, batuk, tenggorokan kering dan lainnya.

Buah markisa merupakan pakan salah satu buah yang sangat banyak manfaatnya, seperti yang telah disebut di atas, ternyata juga buah markisa sangat baik juga untuk kesehatan kulit atau untuk kecantikan. Karena dalam buah ini terdapat kadnungan anti oksidan yang tinggi.

Merawat kulit
Buah markisa salah satu buah yang kaya akan kandungan anti-oksidan, kandungan antioksidan dalam buah ini terlihat dengan warna kulit buahnya dan juga daging buah ini. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menghambat proses penuaan pada kulit manusia, salah satu kandungan antioksidan dalam buah ini adalah beta-karoten dan ini bisa larut dalam lemak tubuh kita.  

Bisa Menurunkan Berat Badan
Bagi orang yang sedang diet maka sangat baik kalau mengkonsumsi buah ini, ini karena dalam buah markisa rendah kalori, dengan hanya 97 kilori per 100 gram. Buah ini juga rendah sodium dan lemak, mengandung karbohidrat dan juga mengandung gula alami dengan jumlah yanhg baik. kandungan nutrisi bisa menurunkan kadar kolesterol, Serat pada buah ini membuat anda kenyang dan tidak nafsu makan lain.

Dapat Menghaluskan Kuli
Dalam buah markisa terdapat kandungan Vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kecantikan kulit dan juga wajah. Dengan memakan buah yang satu ini dengan secara teratur maka dapat membuat kulit kita semakin halus dan bersinar karena dalam buah ini terdapat vitamin C yang sangat baik untuk peremajaan kulit.

Untuk Masker Wajah
Dengan kandungan antioksidan yang maka buah ini pun sangat bagus bila dijadikan sebagai massker untuk kulit wajah anda. Ini dapat dilakukan dengan cara ambil buah markisa yang masaka satu belah kemudian ambil bijinya. Tiriskan biji markisa dari air, sari buah atau lapisan lender, kemudian tumbuk sampai halus biji markisa, selanjutnya kalau sudah di tumbuk dengan halus maka tempatkan di wadah, dan tambahkan air secukupnya, kemudian usapkan masker biji markisa ke wajah dan ratakan, diamkan sampai 15-20 menit. Bilas dengan air hangat dan juga mengusap es batu yang di bungkus dengan handuk, kemudian bilas dan keringkan dengan handuk yang kering. 

Inilah yang dapat dibagikan Anek uteun pada kesempatan kali ini. dan akan membahas tentang alam lebih banyak lagi lain kesempatan sekian dan terima kasih. Semoga in bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *