Tanaman Buah Persik

Buah Persik kalau di mesir buah ini disebut dengan nama "Khukh" rasa buah persik rasanya manis dan agak sedikit sepat-sepat. Rasa buahnya hampir sama dengan rasa buah mangga. Buah ini warnanya kuning dengan kemerah merahan, kalau sudah matang maka warnanya merah, Tanaman buah persik merupakan salah satu tanaman buah dari keluarga Rosaceae. Kalau dalam bahasa jepang dikenal dengan buah momok, daging buah persik warnanya kuning dan harum dengan terdapat satu biji yang keras, kalau dalam bahasa latin buah ini dikenal dengan nama Prunus persica, Buah ini menurut beberapa sumber berasal dari cinan dan sudah ada sejak 2000 SM. Dengan adanya perdangan maka bibit tanaman ini dibawa ke berbagai negara, seperti Vietnam, iran, turki, Korea, Eropa, Afrika Utara, dan Amerika.

Tinggi tanaman buah persik menacapai 4-10 meter, di saat musim berbunga akan muncul bunga pada pangkal batang yang masih muda. Kalau di daerah empat musim tanaman ini berbunga di awal musim semi, dengan bunganya yang indah dan sangat menakjubkan, dan bunganya banyak di jadikan lukisan cina kuno.

Sehabis berbunga maka akan muncul buah dengan warna hijau di saat masih muda, billa sudah matang maka buahnya akan berwarna kemerahan, kuning, putih dan juga perpaduan antara 3 warna tersebut. Dalam buah persik terdapat satu biji yang dikelilingi oleh daging buah dengan tesktur lembut yang berwarna putih atau kuning. 

Manfaat Buah Persik
Buah ini enak dimakan, dan bisa juga dijadikan sebagai puding atau manisa, isi pie dan juga dapat di oleh untuk laennya. Buah persi terdapat kandungan viatamin A, E, C dan juga mengandung mineral, dalam daging buat persik terdapat juga serat yang sangat baik untuk pencernaan dan juga dapat merangsang sekresi kandung empedu. Kalau di negara Eropa buah ini dijadikan dalam pengobatan medis yang digunakan untuk cacingan, sesak nafas, infeksi kulit, asam urat dan tuli. Buah ini juga bisa mengobati penyakit pertusis (batuk rejan) atau yang dikenal batuk 100 hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *