Tanaman Hias Lili Paris

Lili paris - Mungkin dengan namanya maka tanaman hias ini kita tidak tahu dengan lili paris, dan jika kita sudah tahu tentang ciri-cirinya maka dapat ditebak, bagaimana bentuknya atau mungkin kita pernah menjumpainya. Tanaman hias ini merupakan tanaman semak yang memiliki daunnya saja. Tanaman ini memiliki daun dengan bentuk memanjang dengan bertepi putih, dengan beruas hijau tua. Tanaman ini bisa hidup dimana saja, dan tanaman his ini sangat baik kalau tumbuh di daerah tropis. Lili paris tergolong tanaman yang mudah tumbuhnya dan perawatannya pun mudah. Tanaman ini cocok di tanam dalam pot dan diletakkan di dalam rumah. 

Pembibitan

Kalau dalam masalah pembibitannya tananaman ini bisa di bilang mudah, karena cukup dengan mengambil bibitnya dari rumpun tanaman induknya, caranya ambil bibit dari induknya dengan hati-hati jangan sampe akar tanaman ini rusak, bila ingin menanam tanaman ini maka bibit bisa di bagi mejadi beberapa bagian dalam satu induknya dengan rumpun-rumpun kecil. dan kemudian letakkan bibitnya di tempat yang lembab.

Penanaman

Bila sudah memiliki bibit dari tanaman lili paris maka dapat di tanam dengan cara menyiapkan media tanaman dari tanah gembur dengan pupuk kompos atau pupuk kandang (1:1). Selanjutnya campurkan sampai merata dan tempatkan dalam polibag yang ingin di gunakan. Bila tanaman ini ingin di tanam di perkarangan maka media tanamnya dapat di olah langsung di perkarangan. dan selanjutnya tempatkan bibit tanaman ini sedalam 10 cm, dan kemudian tutup dengan media tanaman yang digunakan, tekan tekan tanan di sekita lobang penanaman agar tanaman tidka roboh, kemudian basahkan media tanam atau tanah yang diguanak agar bibit tanaman tumbuh dengan baik.

Perawatan

Kalau dalam perawatan yang perlu dilakukan menyiram tanaman ini setiap pagi dengan sekukupnya, selanjutmnya bisa anda lakukan dengan cara penyiangan atau perampalan jika ini diperlukan, dan selanjutnya berikan pupuk dengan berskala setelah di tanam 3-4 minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *