Tanaman Mangga Irwin

Buah mangga merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat, dan memiliki prospek yang cerah untuk dibudidayakan, sekarang ini banyak bermunculan jenis-jenis mangga yang memiliki keunggulan tersendiri pada jenis tanaman buah ini. salah satu jenis mangga sekarang ini adalah mangga Irwin. 

Mangga Irwin merupakan salah satu mangga introduksi dari Australia, mangga ini memiliki penampilan yang manarik dan unik, dan juga memiliki rasa yang enak, buah mangga ini memiliki rasa yang berbeda dengan mangga pada umumnya di Indonesia, dengan tekstur daging buahnya yang padat dan agak sedikit berair, dengan serat yang cukup halus. dan juga mengandung sedikit tepung. Kadar gula dalam buah mangga ini mencapai 12-15 briks, dengan adanya kadar gula maka rasa buahnya manis, dan tercampur dengan rasa buah yang khas mirip dengan kweni.

Buahnya terbilang unik tidak seperti mangga pada umumnya, buah mangga ini memiliki warna ungu pada pangkal buah dan warna hijau di ujung buah. Bila sudah matang maka buahnya akan berwarna merah pada pangkalnya dengan warna kuning pada ujung buah. Buah mangga Irwin bentuknya bulat lonjong dengan berat sekitar 200-500 gram per buah.

Tanaman mangga ini membutuhkan sinar matahari penuh, jika tidak sinar matahari tidak mencukupi maka warna ungu pada pangkal buah tidak muncul. Maka buahnya tidak akan terlihat menarik, dengan ini maka diperlukan pengurangan percabangan agar sinar matahari mencukupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *