Tanaman Pacar Cina

Tanaman pacar cina merupakan salah satu tanaman semak-semak mudah ditemukan, dengan bunganya yang kuning kecil seukuran beras dan harum sangat kuat. Ini merupakan tanaman perdu dalam famili Meliaceae dalam bahasa latin diesbut dengan Aglaia odorata Lour, Aglaia odorata sangat banyak manfaat untuk kesehatan, Odorine dan juga Odorinol dari tanaman yang sifatnya dingin yang dapat meredan kanker chemopreventive.

Ini merupakan tanaman perdu dengan tinggi 2-6 meter. dengan cabang banyak, berkayu, tangkai berbintik-bintik berwarna hitam, dengan daunnya majemuk menyirip ganjil. dengan tumbuh berseling, anak daun 3-5. anak daun dengan bertangkai pendek. dengan bentuk bundar telur sungsang yang panjangnya antara 3-6 cm. lebarnya 1-3,5 cm. pangkal meruncing, ujung meruncing, tepi rata, di permukaan mengkilap teruma yang masih muda. bunganya warna kuning harum, buah buni, warna merah, bulat lonjong, dengan panjang 6-7 mm.
  • Spesies Aglaia odorata
  • Inggris Culan
  • BBahasa indonesia Pacar cina
  • Habitat tanaman di ladang-ladang, sawah, kebun, perkarangan yang cukup sinar matahari
  • Dapat di perbanyak melalui cangkok
Tanaman pacar cina ini terdapat senyawa aktif yang bersifat Insektisida dan dapat digunakan sebaga bahan dalam pembuatan biopestisida yang termasuk dalam golongan benzofuran. pada daun tanama Aglaria odorata terdapat rokaglamida selain itu juga ditemukan tiga senyawa turunan desmetilrokaglamida, rokaglaol dan metil rokaglat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *