Tanaman Yellow Pitomba

Tanaman Yellow Pitomba merupakan salah satu tanaman buah yang juga di kenal dengan nama yellow grumichama. Menurut beberapa sumber tanamna ini berasal dari Pantas, Brazil. Buah dari tanaman yellow grumichama dapat di konsumsi dan memiliki rasa yang segar dan manis.

Tanaman buah ini memiliki tangkai yang menjuntai dengan ukuran sampai 3-4 cm, dan buah ini terlihat bagaikan buah ceri. Kalau di brazil orang-orang menyebutnya dengan naman uvalha do campo.

Ini merupakan salah satu tanaman buah, dan kalau dijadikan sebagai tanaman hias di dalam pot maka tanaman ini sangat cantik dan menawan. Kalau di tempatkan dalam pot dan dijadikan sebagai tanaman hisa maka anda harus sering memangkas tangkainya agar ini sesuai dengan pot biar indah di lihat.

Meskipun tanaman hias buah ini sangat cocok di tempatkan dalam pot, akan tetapi tanaman hias ini perlu perawatan yang ekstra, karena tanaman ini merupakan salah satu tanaman langka, dan sangat sulit untuk di perbanyak tanamana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *