Tomat Cherry Sebagai Tanaman Hias

Tanaman Tomat Cherry merupakan salah satu tanaman Tomat yang cocok di tanam sebagai tanaman hias, Secara fungsi dan Visual buah dari tanaman ini dapat dimakan langsung tampa membelahnya terlebih dahulu, buah dari tanaman Tomat cherry rasanya lebih manis dari tomat bias yang digunakan sebagai sayuran.

Kalau dilihat Tomat cherry terdapat tangkai atau tandan buahnya yang panjang dan dengan warna buah yang dimiliki tanaman ini sangat cocok sebagai tanaman hias di rumah atau di halaman rumah, karena tanaman tomat ini memiliki penampilan yang unik dan khas.

Ukuran buah tomat jenis ini tidak seperti tomat pada umumnya yang dipasaran sebagai tomat sayur, buah dari tomat Tomat cherry bagaikan buah cherry. Maka tomat ini dinamakan dengan Tomat cherry karena buah bentuknya sangat mirip dengan buah cherry.

Sebenarnya tomat ini banyak jenisnya, Tomat ini mulai dikenal pada sekitar tahun 1800an, yang merupakan asalanya dari daerah Chili bagian utara dan Peru. Kalau tanaman tomat ini untuk di budidayakan diladang sangat jarang di jumpai, orang-orang banyak membudidayakan tanaman ini dalam Green House atau juga banyak di budidayakan sebagai Hidrophonik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *