Keliling Hutan Mangrove Langsa

Dihari libur saya sempat berkeliling di Hutan Mangrove Langsa, ini merupakan salah satu tempat wisata yang lagi populer di Aceh, khusunya Langsa, Aceh Timur dan sekitarnya. Ada apa di Hutan Mangrove Langsa ini.? Kalau kita berkunjung disini kita akan melihat alamnya masih asli, banyak anak anak muda kesini untuk menghabiskan waktu mereka sambil melihat pemandangan alam hutan bakau. 

Jalan setapak Hutan Mangrove Langsa

Hutan Mangrove Langsa letaknya sekitar 15 menit dari pusat kota Langsa dengan jarak sekitar 8,2 km. Waktu kami datang kesitu dengan sepeda motor kami langsung disambut oleh abang parkir untuk menitipkan motor kita agar aman, Setelah itu kita langsung keliling dengan puas didalam rindangnya Hutan Mangrove atau hutan bakau.

Jalan setapak Hutan Mangrove Langsa

Disini tidak hanya hutan bakau yang luas akan tetapi terdapat juga populasi satwa moyet yang menghuni hutan ini, monyet monyet disini akrap dengan pengunjung, mereka bagaikan menyepa para pengunjung hutan ini. 

Jalan setapak Hutan Mangrove Langsa

Untuk mengelilingi Hutan Mangrove ini terdapat juga jalan setapak yang dibuat dengan beton atau kayu dengan unik yang panjang ke dalam hutan, maka kita dapat berkeliling dengan aman, bagi kawula muda disinilah mereka banyak berselfi atau brfoto sesuai dengan gaya mereka masing masing. :D

Tumbuhan bakau Jenis Nireh

Selain itu disini juga kita bisa melihat beberapa jenis ikan dan burung-burung disaat kita mengelilingi hutan bakau ini, terdapat juga beberapa jenis tanaman bakau disini seperti Nireh, Pertut Buah Kecil, Jeulape dan lain-lain, kita bisa mengetahui tanaman bakau ini dengan ditempelkan namanya pada pohonnya, dan ini sangat bugus untuk pendidikan dan penulis tentang alam, karena kita bisa mengetahui dengan mudah nama-nama pohon ini.  

Menara Hutan Mangrove Langsa

Di ujung jalan setapak terdapat tower pengawas petugas dengan tinggi 10 meter, maka kita aman berada disini, kita juga bisa memanjatnya untuk kapasita 6 orang tower. Tapi sangat disayangkan di tower atau di beton-beton itu banyak anak-anak alay yang mencoret-coret tempat ini.


Perjalanan saya kesini agak kecewa sedikit karena saya tidak tahu dengan monyet-monyet yang ada disini akrap dengan pegunjung disini, kalau saya tahu pasti saya akan bawa buah-buahan untuk monyet-monyet ini.  Kalau datang kesini di lain waktu pasti saya bawa buah-buahan untuk monyet-monyet ini. 
Keliling Hutan Mangrove Langsa

Sekian cerita singkat perjalanan saya mengelilingi Keliling Hutan Mangrove Langsa, terima kasih telah membaca-baca di blog kami ini.

Penulis: Bustami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *