Kelinci Hutan Sumatera

Kelinci hutan Sumatera (Nesolagus Netscheri) ini merupakan salah satu jenis kelinci paling langka didunia, dan kelinci ini hampir punah yang di liris oleh International Union for Conservation of Nature. Hewan ini sempat dinyatakan punah sampai pada tahun 1990an, terus seseorang menangkap gambar dari kelinci ini, dan sampai sekarang kelinci ini pernah tertangkap kemra sampai 3 kali.

Habitat kelinci ini sangat terpencil dan yaitu di daerah hutan hutan bukit barisan, Sumatera. kelinci Hutan sumatera tinggal dai daerah yang terisolasi, dengan kelangkaan kelinci ini, habitat dan prilaku sangat minim di ketahui. dan masyarakat disekitaran habitat kelinci ini pun tidak tahu dengan keberadaan kelinci ini.

Kelinci Hutan Sumatera

Beberapa informasinya yang di dapatkan, kelinci ini merupakan hewan nokturnal yang beraktifitas pada malam hari dan mereka bersembunyi pada saiang hari di lubang-lubang bekas hewan lain, saat ini belum ada informasi bahwa kelinci ini mengali lubang sendiri untuk mereka tinggal.

Kelinci ioni dikenal sangat menawan karena kelinci ini memiliki warna bulu yang bergaris garis. Diperkirakan dengan warna bulunya demikian maka mereka dapat dengan mudah bersembuyi di semak-semak hutan hujan tropis. Bulu kelinci ini tebal, lembut, dan terdapat garis-garis hitam atau belang-belang yang bercampur dengan warna cokelat kacang. Terdapat satu garis yang panjang dari tekuk hingga ekornya. Bobot Kelinci Hutan Sumatera sekitar 1,5 kg, bentuk telinganya seperti kelinci pada umumnya.

Kelinci ini mencari makan seperti hewan pada umumnya, mereka mencari makan di sekitaran lubang mereka tinggal, tentangh reproduksi belum banyak yang mengetahui hewan ini, Karena hewan masuk dalam Kelinci terlangka didunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *