Manfaat Daun Kecubung Untuk Kesehatan

Tanaman Kecubung merupakan salah satu tanaman yang efeknya negatif, contoh bunga dari tanaman ini yang sering di salah gunakan untuk menghilangkan kesadaran dan sebagai bahan untuk obat penenang daun tanaman ini digunakan juga untuk menyembuhkan berbagai penyakit, karena dalam tanaman ini mengandung metil kristalin yang bereaksi atau memiliki efek pada otot lurik.

Tumbuhan ini mengandung senyawa kimia alkoloid, yang terdiri dari hiosiamin, skopolamin dan atropin yang anti antikholinergik. Pada tumbuhan ini juga terdapat kandungan kalsium oksalat, meteloidina, zat lemak, hiosin, norskopolamina, kuskohigrina, norhiosiamina dan juga nikotina. 

Manfaat Daun Kecubung untuk Kesehatan

Mengobati Bisul 

Bisul merupakan salah satu penaykit kulit yang di sebabkan oleh infeksi dan bakteri, bila anda memiliki penyakit bisul maka daun kecubung bisa anda gunakan untuk mengobatinya, caranya ambil daun kecubung secukupnya dan ti tumbuk sampai halus kemudian tempelkan pada bagian bisul.

Mengobati Penyakit Asma

Bila anda mengalami penyakit asma, maka dapat diringankan dengan daun kecubung, caranya dengan ambil daun kecubung dan diirikan kecil-kecil, selanjutnya dihirup seperti saat anda mer0kok. Dengan demikian bau daun kecubung dapat membuat pernafasan anda lebih lega.

Mengobati Rematik

Daun kecubung bisa menajdikan saraf dan sendi mejadi lebih normal, apabila anda sedang menderita arthritis maka anda bisa menggunakan daun kecubung sebagai obat, caranya bisa anda lakukan dengan menghaluskan daun kecubung dan selanjutnya di campur dengan jahe dan bawang, setelah di tumbuk dengan halus maka bisa membalurkan campuran ramuan yang tadi pada bagian yang terserang rematik.

Mengobati sumbelit

Anda memiliki masalah dalam BAB maka bisa menggunakan daun kecubung untuk mengatasinya, yang anda lakukan adalah dengan cara mengambil daun kecubung selanjutnya olesi dengan minyak kelapa dan kemudian di panggang, dan selanjutnya tempelkan daun tersebut ke perut anda bagian bawah.

Dapat mengobati Encok

Encok sering terjadi pada orang yang usia setegah baya. untuk mengatasi masalah ini adapat dilakukan dengan cara ambil daun kecubung dan cuci sampai bersih, dan selanjutnya remas daun ini ke dalam air kapur. dan hasil dari remasan air tersebut di oleskan pada bagian yang sakit. 

Meringankan Sakit Pinggang

Sakit pinggang ternyata bisa di atasi juga dengan menggunakan daunk kecubung, ini dapat dilakukan dengan cara ambil daun kecubung dan cuci sampai bersih, kemudian tumbuk sampai halus, dan tempelkan ke pinggang anda, tunggu beberapa saat sampai nutrisi dalam daun ini terserap, maka dengan ini pinggang anda lebih nyaman.

Mengobati Bengkak

Bengkak atau memar yang disebabkan oleh jatuh atau lain-lain, dapat di obati dengan menggunakan dauan kecubung, ini dapat dilakukan dengan cara seperti mengatasi sumbelit atau sudah BAB.

Mengobati Eksim

Eksim pada kulit bisa di atasi dengan daun tumbuhan kecubung, cara dapat dilkukan dengan menumbuk daun kecubung hingga halus, dan beri sedikit minyak kelapa, dan selanjutnya panggang sebentar. selanjut balurkan pada bagian yang terkenak eksim.

Note:

Hati hati dalam menggunakan daun kecubung, bila salah menggunakannya maka bisa menimbulak efek samping negatif, anda bisa keracunan, daun kecubung di gosok-gosok pada dahi aja dalam seketika bisa mabuk. maka anda harus sangat berhati-hati dalam menggunakan daun kecubung. sangat di sarankan sebelum menggunakan daun kecubung untuk mengobati berbagai penyakit sebaiknya konsultasi dulu dengan ahli tanaman herbal atau doktor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *