Penyu Menelan Koin Di Thailand

Sungguh malang nasib seekor penyu yang bernama Omsin di Thailand, Omsin menelan banyak koin, sekitar 915 koin didapatkan dalam perut penye setelah di operasi, penyu itu berusia 25 tahun. Omsin menelan koin koin yang dilemparkan oleh orang orang dalam kolam yang menjadi habitat si penyu tersebut. 

Menurut berita di Reuters, Selasa (7/3/2017) Seekor penyu hijau yang bernama Omsin yang tinggal dalam sebuah kolam di pusat konservasi Sriracha, Chonburi, Bangkok bagian timur. Orang orang yang berkunjung disana melempar koin ke dalamm kolam yang dipercaya mereka untuk keberuntungan apalagi kenak penyu saat melempar koin. Ternyata koin koin yang dilempar orang-orang di telan oleh penyu, mungkin dia menganggap bahwa koin itu makanan yang di lempar oleh orang - orang. 

Ditemukan koin - koin dalam tubuh penyu tersebut karena ketika penyu tersebut berenang memiliki kesulitan secara normal karena disebabkan berat badannya, akhirnya penyu tersebut di operasi oleh tim dokter hewan Thailand dengan operasi selama 7 jam, dari hasil oprasi tersebut ditemukan 915 koin dalam tubuh penyu tersebut.

Dalam operasi tersebut koin itu di timbang beratnya mencapai 5 kilogram sedangkan berat badan dari Omsin mencapai 59 kilogram. Dengan operasi tersebut dokter meyakini sang penyu itu akan membutuhkan waktu sebulan untuk memastikan bahwa di sembuh secara penuh. dan mereka meyakini bahwa ini merupakan salah satu Operasi pertama kalinya semacam itu.

Dalam operasi ini tidak dikethui jumlah pasti koin dalam tubuh perut penyu tersebut, sang penyu membutuhkan waktu enam bulan untuk terapi fisik. Namum beberapa koin dalam tubuh penyu itu merupakan koin mata uang asing dan juga sudah berkarat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *