Tanaman Hias Begonia

Tanaman Begonia merupakan salah satu tanaman populer dikalangan pencinta tanaman hias, saya sangat tertarik dengan tanaman ini, sudah lama saya ingin memposting tentang tanaman Begonia, akan tetapi sekarang baru bisa menulis tentang tanaman bunga yang cantik ini. Dalam bahasa lainny tanamn ini dikena dengan nama begonia glabra ruiz et pav. menurut beberapa sumber Begonia adalah salah satu tanaman yang berasal dari Peru, Amerika Selatan. Kenapa bunga ini ada di Indonesia dan di kemabnagkan di Indonesia saya juga kurang tahu. Tanaman ini tumbuh subur di daerah pegunungan dengan ketinggian mencapai 500 mdpl. Tanaman ini tumbuh subur didataran Tinggi, akan tetapi tanaman ini juga mampu tumbuh dengan baik didataran rendah asalkan tanaman ini di rawat dengan bai dan membutuhkan ekstra dalam perawatannya.


Tanaman bunga ini banyak di jadikan sebagi tanaman hias, postur tanaman yang cantik ini berbatang lunak dan banyak kandungan air. Daunnya berbentuk jantung akan tetapi tidak simetris. tanaman Begonia dalam pertumbuhannya terbilang lamban, bunganya begonia sangat indah akan tetapi keindahannya tidak pada bunganya saja akan tetapi daunya juga sangat indah. Daunnya pada bagian atas berwarna hijau kalau dilihat sangat segar dibagian bawahnya berwarna perak-perak keputihan. 


Warna bunga Begonia merah muda dengan bentuknya yang bergelombang, garis pada bagian tengah bunga menamnbah keindahan bunga ini. Bunga ini tumbuh di daerah yang teduh, sinar matahari tidak langsung menyinari tanaman ini. Kalau untuk dibudidayakan tanaman ini bisa dilakukan dengan dau cara yang pertama bibitnya bisa di ambil dari tunas yang kedua bisa dengan stek bantang.



Cara Menanam Begonia
Bagi anda jika ingin menanam tanaman ini dapat dilakukan dengan pemisahan anakan dari tunas tanaman ini, atau dengan stek batang, agar tanaman ini tumbuh subur media tanam begonia tanah berhumus, dicampur dengan kompos dan pasir halus. Tempatkan tanaman ini di tempat yang ternaungi atau tempat yang teduh. Bila tanaman ini ditempatkan di sinar matahari dengan panas terus menerus maka daun tanaman ini akan mengecil dan menguning, tanaman ini juga banyak mengandung air, dan bila kebanyakan penyiraman dan terlalu lembab maka tanaman ini akan membusuk.

Pemangkasan dan pembersihan daun tua, sebaiknya runtin dilakukan, ini untuk menjaga kebersihan tanah, bila tanaman ini ditempatkan dalam pot maka media tanamn dapat di ganti dengan berskala, dan diberikan pupuk dengan rutin agar tanaman ini berbunga cantik dan tumbuh subur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *