Bunga Cantik Ranunculus

Hai selamat datang di Aneuk Uteun dan saya akan membagikan sekilas tentang Bunga Cantik Ranunculus, bunga dari Ranunculus memiliki bunga dengan warna yang bervariasi memikat, tanaman ini terdapat sekitar 600 jenis di dunia. tanaman ini diperkirakan berasal dari Asia, terdapat sebutan dari bunga yang cantik ini yaitu buttercup dan spreadwort, mungkin karena putik bunga yang berwarna kuning yang identik dengan Mentega.
Bunga Cantik Ranunculus

Ciri khas dari Bunga Cantik Ranunculus adalah putih bunga di tegah yang warna kuning cerah, dengan ciri-ciri lainnya kelopak bunga tipis dengan warna cerah dengan bertumpuk padat bentu ke atas bagaikan mangkuk. Bunga tanaman ini bertahan cukup lama meski sudah di potong, maka bunga dari tanaman ini sangat cocok dijadikan sebagai bunga potong.

Tanaman bunga Ranunculus merupkan salah satu tanaman semak yang tumbuh di dekat air, tanaman Ranunculus bentuk daunnya bagaikan daun saledri. bunga tanaman ini memiliki simbol berseri seri maka dengan ini bunganya sangat cocok untuk di kasih ke pasangan sebagai simbol kekaguman pada pasangan. Dengan warna dan bunganya indah maka akan memberi semangat baru bagi yang melihat bunga ini.

Bunga Cantik Ranunculus konon katanya memiliki racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia dan hewan, Jika memakan tanaman ini maka racunnya dapat merusak sistem pencernaan. gejala keracunan tanaman ini adalah diare yang disertai dengan darah, sakit perut, air liur berlebihan dan dapat merusak selaput lendir pada pencernaan. Pada daerah peternakan tanaman ini kadang tertelan oleh hewan ternak, dan kasus keracunan tanaman Ranunculus tertelan kalau tanaman ini masih dalam keadaan segar, akan tetapi racunnya akan hilang kalau tanaman ini sudah kering. (P-KO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *