Desain Logo Murah Online Hubungi Kami Disini

Bunga Cempaka Telor atau Magnolia coco

Bunga Cempaka Telor atau Magnolia coco dikenal juga dengan nama kembang telor, tanaman ini menurut Anek Uteun baca-baca dari beberapa sumber memiliki banyak sebutan diantaranya Cempaka gondok, Magnolia Coco, dwarf magnolia dan magnolia pumila, Bunga cempaka telur bunga tergolong kecil, dengan bunganya yang warn putih, dengan kucup bunga yang mirip dengan isi buah kelapa yang putih. Bunga tanaman ini mekar pada saat malam hari dan mulai dengan bunganya yang bau harum dan bunga ini akan layu pada pagi hari. Tanaman ini sangat cocok di tanaman di dalam atau di luar ruangan karena tanaman ini sangat lebat untuk pertumbuhannya, tumuhan cempaka telor akan berbunga 9 bulan pertahun.
Bunga Cempaka Telor atau Magnolia coco

Kalau sebutannya cempakan maka di Indonesia akan terbayang dengan salah satu bunga cempaka, walupun tanaman ini dinamakan dengan cempakan akan tetapi beda. Bung cempaka putih (kantil) lebih identik di indonesia dari pada cempaka putih. Dua bunga ini berbeda. bunga cempaka putih masuk dalam genus michelia kalau cempaka telor maka dia termasuk dalam genus magnolia. maka kita dapat mengetahui tentang perbedaan tanaman cempakan keduanya dengan jelas. yang menjadi pertayaan kita semua kenapa kedua tanaman ini dinamakan dengan cempaka, akan tetapi mereka tidak sama. Mungkin jawabannya karena kemiripan akan daunnya , walupun ketebalannya beda, Daun tanaman bunga dari magnolia bentuk daunnya lebih tebal, kelopak bunganya tebal, dengan kaku dan besar baunya menyegat. maka dapat kita pahami kalau tanaman Bunga magnolia dengan cempaka Kantil itu beda.

Cempaka gondok atau Bunga Cempaka Telor atau Magnolia coco, tanaman ini selain digunakan sebagai tanaman hias juga dapat dijadikan sebagai tanaman obat, tanaman ini banyak tersedia di penjual tanaman hias, bagian tanaman yang banyak dijadikan sebagai bahan obat-obatan adalah daun daun bunganya baik dalam keadaan segar maupun kering.

Dalam daun bunga dan batang tanaman Bunga Cempaka Telor terdapat kandungan akan saponin dan polifenol (bunga mengandung Alkaloid dan Flavonoid). daun tanaman ini bisa digunakan sebagai obat untuk demam, sedangkan bunganya banyak digunakan sebagai bahan pembuatan farfum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung endemik Papua, Burung cantik ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Paradisaea Ru...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *